Search This Blog

Timnas Vietnam Tak Gentar Hadapi Perbedaan Iklim di Piala Dunia Wanita 2023

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Timnas Vietnam Tak Gentar Hadapi Perbedaan Iklim di Piala Dunia Wanita 2023
Jul 9th 2023, 10:00, by Antika Fahira, kumparanBOLANITA

Hyunh Nhu, Kapten Timnas Wanita Vietnam. Foto: Facebook/Hyunh Nhu
Hyunh Nhu, Kapten Timnas Wanita Vietnam. Foto: Facebook/Hyunh Nhu

Timnas Wanita Vietnam akan berlaga di Piala Dunia Wanita untuk pertama kalinya dalam sejarah. Mereka tergabung di Grup E, bersama lawan superkuat seperti Amerika Serikat, Belanda, dan Portugal.

Namun, bukan hanya Rapinoe dkk yang akan menjadi tantangan buat laju The Golden Girls, julukan Timnas Wanita Vietnam. Adalah perubahan cuaca dan suhu Selandia Baru yang berkebalikan dengan Vietnam, yang dirasa juga akan berpengaruh.

Timnas Vietnam baru saja mendarat di salah satu tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023, Selandia Baru, pada Selasa (5/7). Berbeda dengan cuaca Vietnam yang kini tengah musim panas, Selandia Baru kini sedang di titik terdinginnya sepanjang tahun, dengan suhu mencapai 9-16 derajat celcius.

Kendati menghadapi perubahan cuaca yang lumayan jauh berbeda, Mai Duc Chung, pelatih Timnas Wanita Vietnam, mengaku bahwa dirinya tidak terlalu mengkhawatirkan soal itu. Ia mengatakan timnya memiliki waktu dua minggu untuk beradaptasi dengan musim dingin di Negeri Aotearoa.

Timnas wanita Vietnam. Foto: en.vff.org.vn/
Timnas wanita Vietnam. Foto: en.vff.org.vn/

Tak hanya itu, Chung juga mengatakan bahwa ia dan staf kepelatihannya selalu memastikan para pemainnya berada dalam kondisi terbaik. Selain menerapkan beberapa latihan fisik sebagai persiapan jelang turnamen Piala Dunia digelar, untuk alasan itu pulalah ia menjalani pemusatan latihan di negara-negara lain dengan iklim yang berbeda.

"Sebelum SEA Games, kami berlatih di cuaca dingin Jepang, lalu kemudian pergi ke Kamboja, tempat yang sangat panas. Akan tetapi, para pemain dapat beradaptasi dengan cepat," ungkap Chung yang dikutip dari VNExpress, Jumat (7/7)

"Perubahan cuaca dari panas ke dingin adalah sebuah tantangan. Tetapi, tidak hanya untuk kami saja. Karena tim lain juga pasti akan menghadapinya," imbuhnya kemudian.

Vietnam bisa dibilang tergabung dalam grup neraka. Amerika Serikat adalah juara bertahan, Belanda adalah finalis Piala Dunia Wanita 2019, dan Portugal bukanlah lawan mudah.

Media files:
01gcx6frt1j5bsw6v085z7qacx.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar