Search This Blog

Pesan Eri Cahyadi untuk Ortu di Surabaya: Jangan Terlalu Membebani Anak

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Pesan Eri Cahyadi untuk Ortu di Surabaya: Jangan Terlalu Membebani Anak
Jul 23rd 2023, 09:50, by Masruroh, BASRA (Berita Anak Surabaya)

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Diskominfo Surabaya
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Diskominfo Surabaya

Tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memiliki pesan khusus untuk para orang tua di Kota Pahlawan. Eri meminta orang tua agar tidak membebani anak-anaknya berbagai macam.

Bagi Eri, seorang anak itu bisa jadi orang yang jujur, bisa jadi orang yang berakhlakul karimah tergantung dari orang tuanya dalam mendidik.

"Sekali lemah di sana, maka anak ini kurang bagus," tegas Eri, (22/7).

Salah satu contohnya ketika semua orang tua minta anaknya masuk sekolah negeri. Nah, ketika ada anak yang tidak bisa masuk negeri, jangan sampai tidak diberi semangat karena hal itu dapat melemahkan mentalnya.

"Yakinlah bahwa kalau memang berlian, ditaruh di sekolah mana pun akan tetap menjadi berlian. Jadi, jangan sampai orang tua memaksa anaknya," kata dia.

Selain itu, Eri juga meminta kepada seluruh orang tua untuk tidak pernah menuntut anaknya selalu dapat nilai tinggi. Sebab, ada seorang anak yang punya kemampuan di bidang non akademik seperti jago basket dan lainnya, makanya anak tidak boleh dituntut jago dalam bidang akademik.

"Kalau anak-anak terus dipaksa, maka karakter anak bisa terbunuh hanya karena egoisme orang tuanya," tukasnya.

Eri juga mengingatkan para orang untuk selalu menyadari bahwa sekolah negeri dan swasta itu sama saja. Bukan berarti sekolah negeri itu selalu menjadi primadona.

Media files:
01h6010apgb4f24tqj24hn0xr3.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar