Search This Blog

Perampok Selebgram di Semarang: Aksi Direncanakan 3 Hari, Motifnya Utang

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Perampok Selebgram di Semarang: Aksi Direncanakan 3 Hari, Motifnya Utang
Jul 9th 2023, 17:41, by Fachrul Irwinsyah, kumparanNEWS

Pelaku percobaan perampokan di rumah keluarga selebgram Michael Rendy W, Erwin, di Polsek Tugu, Minggu (9/7/2023). Foto: Dok. Istimewa
Pelaku percobaan perampokan di rumah keluarga selebgram Michael Rendy W, Erwin, di Polsek Tugu, Minggu (9/7/2023). Foto: Dok. Istimewa

Pelaku percobaan perampokan di rumah keluarga selebgram Michael Rendy W, Erwin, mengaku telah merencanakan aksi ini sejak beberapa hari lalu. Ia bertekad untuk menguras harta ayah dari selebgram cilik Clayton Wiyono itu.

"Sudah tiga hari saya rencanakan untuk mencuri. Waktu itu yang ada di pikiran saya hanya harus dapat uang dari rumahnya Rendy," ujar Erwin di hadapan polisi di Polsek Tugu, Minggu (9/7).

Erwin juga mengaku sedang terlilit utang dan tidak bisa membayarnya. Sehingga nekat merampok Rendy untuk mendapatkan uang dengan cepat.

"Terdesak utang saya banyak sekali. Usaha saya kafe sudah tutup sejak tahun lalu," kata Erwin.

Sementara itu, Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Semarang, Iptu Dionisius Yudi Christianto menyebut, pelaku sudah menyiapkan sejumlah alat untuk merampok dan menyekap korban.

"Aksi pelaku ini memang sudah direncanakan. Saat ditangkap, ada beberapa barang bukti, seperti kabel tis, lakban, dan pisau, yang diduga akan digunakan untuk melakukan penyekapan korban," ungkap Dion.

Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Namun, berdasarkan keterangan pelaku, ia nekat merampok karena terlilit utang.

"Saat ini masih dilakukan pemeriksaan di Polsek Tugu. Kalau dalam pemeriksaan sementara, pelaku ini terlilit utang yang banyak," kata Dion.

Sebelumnya selebgram di Kota Semarang bernama Michael Rendy W menjadi korban perampokan pada Minggu (9/7). Perampokan itu terjadi di rumahnya, perumahan mewah Graha Padma, Kota Semarang.

Akibat peristiwa ini, Rendy mengalami sejumlah luka di bagian tubuhnya. Yakni di bagian tangan di bagian telinga belakang.

Media files:
01h4x2tjsb78rdz7z6kp8sms51.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar