Search This Blog

Jawaban Teka-teki Makanan MPLS Toge Kol 2003 yang Paling Tepat

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Jawaban Teka-teki Makanan MPLS Toge Kol 2003 yang Paling Tepat
Jul 9th 2023, 19:28, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Toge Kol 2003. Sumber: Pexels/Monstera
Ilustrasi Toge Kol 2003. Sumber: Pexels/Monstera

Toge kol 2003 merupakan salah satu petunjuk teka-teki yang dapat muncul dalam kegiatan MPLS. Kegiatan MPLS adalah kegiatan pengenalan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru, baik itu siswa kelas 1 SD, kelas 7 SMP, maupun kelas 10 SMA.

Pada kegiatan tersebut, peserta didik baru melaksanakan berbagai aktivitas yang berguna untuk mengetahui profil sekolah, guru, warga sekolah, serta mempermudah dalam beradaptasi. Contohnya aktivitas sosialisasi serta bermain alias ice breaking.

Teka-Teki Makanan MPLS: Toge Kol 2003

Ilustrasi Toge Kol 2003. Sumber: Pexels/Quang Nguyen Vinh
Ilustrasi Toge Kol 2003. Sumber: Pexels/Quang Nguyen Vinh

Teka-teki makanan termasuk jenis permainan atau kegiatan ice breaking selama peserta didik baru melakukan kegiatan MPLS. Pasalnya, teka-teki tentang makanan membuat siswa perlu mencari tahu jawaban yang tepat serta membawa makanan tersebut.

Ketika siswa mencari tahu jawaban yang tepat, baik itu secara langsung maupun tidak, siswa memiliki peluang untuk berinteraksi dengan teman-temanya. Oleh sebab itu, permainan teka-teki ini juga berguna untuk menjalin komunikasi antarsiswa baru.

Guna membantu siswa baru dalam memecahkan teka-teki makanan MPLS, berikut adalah jawaban petunjuk toge kol 2003 serta jawaban untuk petunjuk lainnya.

  • Jawaban petunjuk toge kol 2003 adalah bakwan atau bala-bala. Pasalnya, bakwan atau bala-bala biasa terbuat dari toge, kol, dan tepung yang dijual dengan harga 2.000 rupiah untuk tiga potong.

  • Jawaban petunjuk kotak adalah martabak telur. Pasalnya, martabak adalah makanan berbentuk kotak yang bahan baku utamanya adalah telur.

  • Jawaban petunjuk buah upacara adalah apel. Pasalnya, upacara dalam bahasa Indonesia memiliki kesamaan makna dengan kata apel.

  • Jawaban petunjuk Spongebob menyerap coklat adalah kue brownies. Pasalnya, kue brownies tampak selembut spons yang berwarna coklat pekat.

Macam-Macam Kegiatan MPLS

Ilustrasi Toge Kol 2003. Sumber: Pexels/Max Fischer
Ilustrasi Toge Kol 2003. Sumber: Pexels/Max Fischer

Selain menjawab teka-teki makanan, masih ada banyak kegiatan MPLS. Contoh kegiatan MPLS, yaitu:

  • mendengarkan arahan dari guru;

  • menyimak presentasi tentang profil sekolah;

  • keliling sekolah untuk melihat berbagai fasilitasnya;

  • melihat demo ekstrakurikuler; dan lain-lain.

Seluruh kegiatan tersebut tentunya mempunyai tujuan untuk mengenalkan siswa tentang lingkungan sekolahnya serta memudahkan siswa untuk beradaptasi. Pasalnya, kegiatan MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah memang tujuan tersebut.

Dikutip dari buku Perencanaan Pembelajaran, Kurniawan, dkk. (2022: 69 – 70), berikut adalah tujuan dari masa orientasi sekolah.

  • Upaya sekolah memperkenalkan profil dan peraturan-peraturan yang berlaku di sekolah.

  • Peraturan tersebut diharapkan peserta didik lebih aktif dalam kegiatan yang dilakukan di sekolah.

  • Diharapkan peserta didik dapat dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah, baik itu secara fisik maupun emosional.

Baca juga: Arti Biskuit Ribet untuk MPLS Siswa Baru 2023

Berdasarkan penjelasan tersebut, dapat dipahami bahwa kegiatan MPLS mempunyai tujuan untuk menjembatani peserta didik agar lebih mudah dalam beradaptasi.

Hal itu termasuk juga dengan upaya hiburan sederhana, berupa teka-teki MPLS toge kol 2003. Hal ini disebabkan teka-teki tersebut dapat memicu interaksi antarsiswa baru untuk menemukan jawaban yang paling tepat. (AA)

Media files:
01h4wyb1ab8y1vkb53mbszr16q.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar