Search This Blog

Heru Budi Sebut Akses Parkiran JIS Akan Ditambah untuk Pidun U-17

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Heru Budi Sebut Akses Parkiran JIS Akan Ditambah untuk Pidun U-17
Jul 2nd 2023, 07:55, by Mirsan Simamora, kumparanNEWS

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di RDF Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/6/2023). Foto: Haya Syahira/kumparan
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di RDF Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/6/2023). Foto: Haya Syahira/kumparan

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berencana meninjau Jakarta International Stadium (JIS). Kunjungan ini terkait penggunaan JIS sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 2023, sebab masih ada sejumlah kekurangan termasuk lahan parkir.

"Nanti mau tinjau lapangan dengan, saya nunggu waktu Pak Menteri (Menteri Olahraga Dito Ariotedjo," kata Heru di Monas, Minggu (2/7).

Meski JIS dianggap sudah memenuhi standar untuk jalannya laga internasional, tapi ada beberapa hal masih perlu dibenahi. Termasuk akses masuk dan parkiran. Heru menyebut, akan menambah fasilitas yang kurang di JIS.

"Nanti bikin jalur luarnya sisi arah Jembatan Ketel," ujarnya.

"[akses] ditambah, tambah," sambungnya.

Heru tidak menjelaskan detail penambahan yang dimaksud. Juga tak menyebut berapa kapasitas yang akan ditambah.

"Nanti, nanti, tinjau dulu," pungkas Heru.

Sebelumnya, Dito Ariotedjo menegaskan bahwa JIS tak akan direnovasi. Peluang JIS untuk menjadi venue Piala Dunia U-17 cukup terbuka karena Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) kemungkinan besar tak bisa dipakai karena konser musik Coldplay.

''Ini sebenarnya bukan renovasi, ya. Jadi, 'kan, ada catatan terkait JIS, terkait akses di timur. Dan, ini juga kami akan mencari lokasi opsi parkir,'' kata Dito, Kamis (29/6).

''Karena kereta dan stasiun belum jadi, nanti kami harus mencari solusinya juga jika JIS dipakai untuk event. Pak Heru (Budi Hartono/Plt Gubernur DKI Jakarta) juga sudah merespons, katanya akan ada penataan JIS,'' ungkap Dito.

Media files:
01h3xa1ffkyyjcwrwjthvjtttw.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar