Search This Blog

Soal UP PPG 2023 dan Kunci Jawaban untuk Latihan Uji Pengetahuan

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Soal UP PPG 2023 dan Kunci Jawaban untuk Latihan Uji Pengetahuan
Jun 24th 2023, 18:39, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi soal UP PPG 2023 dan kunci jawaban. Sumber: unsplash.com/NguyenDangHoang.
Ilustrasi soal UP PPG 2023 dan kunci jawaban. Sumber: unsplash.com/NguyenDangHoang.

Soal UP PPG 2023 dan kunci jawaban berguna bagi para mahasiswa Pendidikan Profesi Guru. UP atau Uji Pengetahuan adalah bagian dari UKM atau Uji Kompetensi Mahasiswa, yang merupakan salah satu penentu kelulusan.

Meski soal UP untuk tahun 2023 masih merupakan rahasia panitia, namun sering berlatih soal akan banyak manfaatnya. Membiasakan diri menghadapi variasi soal akan lebih baik agar tidak kaget menghadapi soal yang di luar prediksi.

Soal UP PPG 2023 dan Kunci Jawaban

Ilustrasi soal UP PPG 2023 dan kunci jawaban. Sumber: unsplash.com/JeswinThomas.
Ilustrasi soal UP PPG 2023 dan kunci jawaban. Sumber: unsplash.com/JeswinThomas.

Contoh soal bisa dicari darimana saja. Berikut latihan soal UP PPG 2023 dan kunci jawaban, dikutip dari Soal UP UKMPPG 2019, Media Digital (2019).

  1. Tindakan mana yang Anda pilih ketika ada seorang siswa yang mengalami kemalangan? a. Menemuinya dan berusaha mengetahui bagaimana perasaannya, dan memberi dukungan atas kebutuhan atau keinginannya saat itu. b. Memberinya bantuan dana. c. Berbagi cerita dengannya tentang perasaannya saat itu. d. Menyampaikan ucapan turut prihatin kepadanya secara langsung. e. Meminta teman-temannya saja yang datang untuk menggantikan Anda. Jawaban: a.

  2. Berdasarkan pengalaman Anda sebelumnya, metode manakah yang paling sesuai untuk meningkatkan kepekaan peserta didik terhadap tata nilai dalam masyarakat multikultural? a. Widyawisata b. Tugas terstruktur c. Bermain peran d. Diskusi kelompok e. Stimulasi Jawaban: a.

  3. Pernyataan yang paling tepat menggambarkan keyakinan Anda yang sesungguhnya tentang tugas keguruan adalah .... a. Menampilkan antusiasme dan semangat. b. Posisi strategis guru sebagai pengelola mutu pendidikan peserta didik. c. Merencanakan strategi pengajaran yang meningkatkan minat belajar peserta didik. d. Bekerjasama dengan komunitas profesional lain dalam menunjang keberhasilan belajar. e. Membina hubungan positif dengan peserta didik. Jawaban: b.

  4. Bekerja sistematis menurut Anda yang utama adalah .... a. Bekerja untuk intuisi. b. Bekerja sesuai prosedur dan dengan target fleksibel. c. Bekerja bertahap sesuai rencana memperoleh capaian proses pembelajaran yang lebih baik. d. Bekerja keras dengan sungguh-sungguh meski dalam kondisi penuh tekanan. e. Bekerja sesuai rutinitas. Jawaban: c.

  5. Ketika bekerja bersama dengan rekan sesama guru, Anda akan .... a. Kerelaan untuk mengemukakan diri secara terbuka. b. Menyediakan waktu membantu kelancaran tugas bersama dengan sesama guru. c. Mengharapkan pengertian dari rekan sesama guru. d. Menyampaikan ide atau gagasan, secara jelas dan sistematis. e. Mampu menanggapi kritik dan berusaha memahaminya. Jawaban: b.

Baca juga: Contoh Soal PPG Kemenag 2023 dan Kunci Jawaban

Itulah soal UP PPG 2023 dan kunci jawaban untuk latihan uji pengetahuan. Semakin banyak berlatih akan semakin terbuka peluang untuk lulus tes. (LUS)

Media files:
01h3nwn3prp2k4212shkvse73g.png (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts