Search This Blog

Kunci Jawaban TTS: Cara Kerja yang Bersistem untuk Memudahkan Pelaksanaan

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kunci Jawaban TTS: Cara Kerja yang Bersistem untuk Memudahkan Pelaksanaan
May 13th 2023, 18:50, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi kunci jawaban TTS: cara kerja yang bersistem untuk memudahkan pelaksanaan. Foto: UnsplashStartaê Team
Ilustrasi kunci jawaban TTS: cara kerja yang bersistem untuk memudahkan pelaksanaan. Foto: UnsplashStartaê Team

Dalam bermain teka-teki silang (TTS), salah satu soal yang sering muncul adalah cara kerja yang bersistem untuk memudahkan pelaksanaan. Dengan istilah yang terkesan asing, membuat pertanyaan ini cukup menyulitkan pemainnya.

Kunci jawaban ini dapat digunakan untuk bantuan pemain dalam melengkapi pertanyaan tersebut. Dengan demikian, pemain dapat melanjutkan ke pertanyaan berikutnya.

Cara Kerja yang Bersistem untuk Memudahkan Pelaksanaan

Ilustrasi kunci jawaban TTS: cara kerja yang bersistem untuk memudahkan pelaksanaan. Foto: Unsplash/Jason Goodman
Ilustrasi kunci jawaban TTS: cara kerja yang bersistem untuk memudahkan pelaksanaan. Foto: Unsplash/Jason Goodman

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) cara teratur yang digunakan untuk melaksanakan suatu pekerjaan agar tercapai sesuai dengan yang dikehendaki; cara kerja yang bersistem untuk memudahkan pelaksanaan suatu kegiatan guna mencapai tujuan yang ditentukan disebut juga dengan metode.

Dengan begitu, kunci jawaban TTS untuk pertanyaan cara kerja yang bersistem untuk memudahkan pelaksanaan adalah metode.

Metode merupakan kata yang berasal dari bahasa Yunani yakni "Metha" berarti melalui dan "Hodos" artinya cara, jalan, alat atau gaya. Dengan kata lain, metode artinya jalan atau cara yang harus ditempuh untuk mencapai tujuan tertentu.

Dikutip dari buku Menulis dan MempublikasikanMakalah Ilmiah di Jurnal Bereputasi oleh Muhammad Dimyati (2022: 47), metode artinya sebuah jalan yang dilewati untuk mencapai tujuan. Sedangkan "logos" berarti ilmu.

Syarat sebuah hal disebut dengan ilmu 4 hal, yakni:

Objektif

Ilmu harus memiliki objek kajian yang terdiri dari satu golongan masalah yang sama sifat hakikatnya, tampak dari luar maupun bentuknya dari dalam. Objeknya dapat bersifat ada, atau mungkin ada karena masih harus diuji keberadaannya.

Metodis

Dalam mengupayakan kebenaran, selalu terdapat kemungkinan penyimpangan, karena itu harus diminimalisasi. Konsekuensinya, harus terdapat cara tertentu untuk menjamin kebenaran. Cara ini disebut metodis (dalam bahasa umum), yakni metode tertentu yang disebut metode ilmiah.

Sistematis

Ilmu harus terurai dan terjerumuskan dalam hubungan yang teratur dan logis sehingga membentuk suatu sistem yang berarti utuh, menyeluruh, terpadu, menjelaskan rangkaian sebab akibat menyangkut objeknya.

Universal

Kebenaran yang hendak dicapai bukan yang tertentu, melainkan yang bersifat umum.

Baca Juga: Kunci Jawaban TTS untuk Soal Peserta Diskusi Panel

Itulah kunci jawaban TTS untuk pertanyaan cara kerja yang bersistem untuk memudahkan pelaksanaan. Semoga penjelasan di atas bermanfaat dalam membantu menjawab pertanyaan ini dan menambah pengetahuan.(MZM)

Media files:
01h0a0zjw79zwmqdsad1ypww7m.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar