Search This Blog

Jajaki Kolaborasi dengan MU, Sandiaga Ingin Promosi Wonderful Indonesia Mendunia

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Jajaki Kolaborasi dengan MU, Sandiaga Ingin Promosi Wonderful Indonesia Mendunia
May 9th 2023, 17:41, by Gitario Vista Inasis, kumparanTRAVEL

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo beraksi saat hadapi Liverpool di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (24/10). Foto: Phil Noble/REUTERS
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo beraksi saat hadapi Liverpool di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (24/10). Foto: Phil Noble/REUTERS

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, terus menjajaki berbagai kolaborasi untuk memperkuat promosi pariwisata Indonesia di kancah dunia. Selain melakukan promosi melalui Diaspora, Sandiaga mengumumkan penjajakan kolaborasi terbarunya dengan salah satu klub sepak bola legendaris asal Inggris, Manchester United (MU).

Pihaknya dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), mengatakan telah melakukan komunikasi dengan Molly Stires, yaitu Partnerships Manager Manchester United.

Selerasi pemain Manchester United usai mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (30/4/2023).  Foto: Molly Darlington/REUTERS
Selerasi pemain Manchester United usai mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (30/4/2023). Foto: Molly Darlington/REUTERS

"Kami masih menjajaki tahap awal dan brand Manchester United ini merupakan brand olahraga yang terkenal. Dan brand Wonderful Indonesia juga harus ditingkatkan di dunia internasional," kata Sandiaga, dalam The Weekly Brief With Sandi Uno yang digelar Senin (9/5).

Sandiaga menambahkan, kolaborasi itu diharapkan bisa memperkuat promosi brand pariwisata nasional Indonesia, yaitu Wonderful Indonesia agar bisa lebih mendunia.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Weekly Brief With Sandi Uno, Senin (8/5).  Foto: Dok. Kemenparekraf
Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Weekly Brief With Sandi Uno, Senin (8/5). Foto: Dok. Kemenparekraf

Sebab, berdasarkan data Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI), Indonesia dengan brand Wonderful Indonesia berada di peringkat 40 dari 140 negara. Mengungguli negara-negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia dan Vietnam.

"Kolaborasi ini menjadi brand strategi pariwisata kita untuk bekerja secara optimal. Namun, saya tidak puas. Menurut saya, kita harus tingkatkan (brand) Wonderful Indonesia, agar memiliki equity yang lebih kuat," lanjutnya.

Butuh Investasi yang Cukup Besar

Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Weekly Brief With Sandi Uno, Senin (8/5).  Foto: Dok. Kemenparekraf
Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Weekly Brief With Sandi Uno, Senin (8/5). Foto: Dok. Kemenparekraf

Meski demikian, Sandiaga mengatakan bahwa kolaborasi itu tentunya membutuhkan investasi atau biaya yang cukup besar. Akan tetapi, ia optimistis bahwa kolaborasi tersebut bisa terwujud.

"Namun, pasti sejalan dengan besarnya brand Manchester United juga dibutuhkan investasi yang sangat besar," ujar Sandiaga.

Untuk saat ini, pihaknya masih menjajaki bentuk potensi kerja sama dengan MU.

"Jika dapat terwujud, maka terbuka peluang lebih luas untuk dapat meningkatkan brand awareness Wonderful Indonesia ke mata dunia internasional," pungkasnya.

Media files:
yfyntujhznpl0bp3msho.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar