Search This Blog

Kunci Jawaban TTS: Buku yang Berisi Peta Bumi

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kunci Jawaban TTS: Buku yang Berisi Peta Bumi
Apr 15th 2023, 20:35, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi pertanyaan buku yang berisi peta bumi, sumber foto: Pixabay dari Pexels
Ilustrasi pertanyaan buku yang berisi peta bumi, sumber foto: Pixabay dari Pexels

Permainan teka-teki silang merupakan salah satu permainan yang bisa kalian mainkan jika memiliki waktu luang. Permainan ini akan menambah wawasan dan pengetahuan kalian serta mengasah kemampuan otak. Pasalnya ada banyak pertanyaan dalam permainan ini, salah satunya adalah buku yang berisi peta bumi.

Buku yang Berisi Peta Bumi

Ilustrasi pertanyaan buku yang berisi peta bumi, sumber foto: Pixabay dari Pexels
Ilustrasi pertanyaan buku yang berisi peta bumi, sumber foto: Pixabay dari Pexels

Dalam permainan ini memang ada banyak sekali jenis pertanyaan yang biasanya muncul. Mulai dari pertanyaan yang sifatnya pengetahuan umum, tebak-tebakan, hingga sinonim atau antonim.

Untuk jawaban dari pertanyaan buku yang berisi peta bumi dalam permainan teka-teki silang maka jawaban yang paling tepat adalah atlas. Dikutip dari buku IPS Terpadu karya Sri Pujiastuti, (Esis) dijelaskan bahwa atlas adalah kumpulan dari peta-peta yang mempunyai tema sama.

Atlas tersusun dalam bentuk buku yang pada dasarnya penggunaan atlas sama dengan penggunaan peta. Namun, daerah yang dipaparkan di dalam atlas lebih beragam dibandingkan dengan peta.

Baca juga: Jawaban Teka-teki Silang: Perkara Mengecoh dalam KBBI

Umumnya atlas sendiri terbagi atas atlas umum dan juga atlas khusus. Contoh dari atlas umum sendiri adalah atlas Indonesia yang berisi peta-peta provinsi di Indonesia. Sementara itu contoh atlas khusus adalah atlas sejarah Indonesia yang mana khusus menggambarkan peta yang berkaitan dengan sejarah Indonesia.

Ada beberapa unsur atau bagian yang biasanya terdapat dalam sebuah atlas, di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Judul atlas yaitu bagian yang mencerminkan isi yang digambarkan peta-peta di dalamnya. Contoh judul atlas adalah Atlas Dunia serta Atlas Flora dan Fauna.

  2. Daftar isi

  3. Peta-peta dengan judulnya

  4. Legenda peta yaitu bagian yang menjelaskan arti simbol-simbol atau warna yang terdapat dalam atlas.

  5. Indeks yaitu bagian yang membuat nama-nama yang ada dalam atlas, seperti nama kota, nama jalan, gunung, sungai, laut, dan sebagainya. Indeks sendiri sangat berguna sebagai panduan bagi pengguna peta untuk mencari tempat-tempat tertentu dalam sebuah peta.

Pengertian Peta

Bagian kalian yang masih belum mengetahui apa itu peta, dikutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia peta sendiri memiliki arti gambar atau lukisan pada kertas dan sebagainya yang menunjukkan letak tanah, laut, sungai, gunung dan lain sebagainya.

Demikian adalah pembahasan mengenai kunci jawaban dari pertanyaan buku yang berisi peta bumi dalam permainan teka-teki silang. (WWN)

Media files:
01gy1xbe0292eqfegxrzk7fv5r.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts