Search This Blog

Bareskrim Tangkap AP Hasanuddin Terkait Postingan 'Bunuh Muhammadiyah'

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bareskrim Tangkap AP Hasanuddin Terkait Postingan 'Bunuh Muhammadiyah'
Apr 30th 2023, 15:30, by Raga Imam, kumparanNEWS

Andi Pangerang peneliti BRIN yang ancam bunuh Muhammadiyah. Foto: BRIN
Andi Pangerang peneliti BRIN yang ancam bunuh Muhammadiyah. Foto: BRIN

Peneliti BRIN, Andi Pangerang (AP) Hasanuddin, ditangkap Bareskrim Polri terkait komentar ancaman pembunuhan di media sosial terhadap warga Muhammadiyah.

Dirtipidsiber Bareskrim Polri, Brigjen Adi Vivid, membenarkan informasi tersebut. Dia mengatakan, Andi ditangkap di daerah Jombang, Jawa Timur, Minggu (30/4)

"Benar bahwa Penyidik Direktorat Siber Bareskrim Polri hari ini Minggu 30 April 2023 telah melakukan penangkapan terhadap saudara AP di daerah Jombang atas perkara yang dilaporkan oleh pelapor dalam hal ini Muhammadiyah," kata Vivid saat dihubungi.

Sebelumnya, komentar berbau ancaman itu berawal dari unggahan Facebook milik peneliti BRIN Prof Thomas Djamaluddin. Thomas juga menulis komentar terkait perbedaan Lebaran.

Peneliti BRIN AP Hasanuddin. Foto: Dok. Istimewa
Peneliti BRIN AP Hasanuddin. Foto: Dok. Istimewa

"Ya, sudah tidak taat keputusan pemeritah, eh, masih minta difasilitasi tempat salat Id. Pemerintah pun memberikan fasilitas,"

AP Hasanuddin merespons:

"Perlu saya halalkan gak nih darahnya semua Muhammadiyah? Apalagi Muhammadiyah yang disusupi Hizbut Tahrir melalui agenda kalender Islam global dari Gema Pembebasan? Banyak bacot emang!!! Sini saya bunuh kalian satu-satu. Silakan laporkan komen saya dengan ancaman pasal pembunuhan! Saya siap dipenjara. Saya capek lihat pergaduhan kalian," tulis Andi di kolom komentar.

Thomas yang merupakan mantan kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) itu membenarkan bahwa komentar tersebut berasal dari unggahan di akun Facebooknya. Dia juga mengatakan AP Hasanuddin merupakan peneliti BRIN.

Baik Thomas maupun AP Hasanuddin sudah menyampaikan permohonan maaf.

Media files:
01gys4cpg4s646p6xd12zpwjdv.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar