Search This Blog

Manfaat Susu untuk Sarapan Keluarga

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Manfaat Susu untuk Sarapan Keluarga
Feb 26th 2023, 17:07, by Hutri Dirga Harmonis, kumparanMOM

Ilustrasi keluarga minum susu saat sarapan. Foto: Shutterstock
Ilustrasi keluarga minum susu saat sarapan. Foto: Shutterstock

Sarapan merupakan rutinitas penting bagi keluarga yang sebaiknya tidak dilewatkan setiap paginya. Menyempatkan sarapan akan membuat ibu, ayah, dan si kecil mendapatkan asupan energi yang cukup untuk menjalani aktivitas seharian penuh.

Selain itu, sarapan juga menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan dan fungsi tubuh. Ya Moms, dengan rutin sarapan, keluarga Anda akan memiliki tingkat imunitas yang tinggi, mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, serta mengoptimalkan fokus otak.

Namun sayangnya, masih banyak keluarga yang kerap melewatkan sarapan karena kesibukan di pagi hari. Padahal menu sarapan bisa dibuat sesimpel mungkin dengan tetap memastikan kandungan nutrisinya seimbang. Misalnya saja dengan mengkonsumsi roti lapis dengan irisan daging, sayur, dan segelas susu.

Susu Bisa Jadi Pelengkap Sarapan Sehat Keluarga

PT Frisian Flag Indonesia (FFI) luncurkan produk susu siap minum terbaru, FRISIAN FLAG® Susu Sereal rasa cokelat yang mengandung mengandung 8 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B5, B6, B12) dan 3 Mineral (Kalsium, Fosfor dan Iodium). Foto: Frisian Flag Indonesia
PT Frisian Flag Indonesia (FFI) luncurkan produk susu siap minum terbaru, FRISIAN FLAG® Susu Sereal rasa cokelat yang mengandung mengandung 8 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B5, B6, B12) dan 3 Mineral (Kalsium, Fosfor dan Iodium). Foto: Frisian Flag Indonesia

Moms, susu bisa menjadi pelengkap menu sarapan keluarga Anda di pagi hari karena kandungan nutrisinya yang baik untuk tubuh. Susu siap minum varian terbaru dari Frisian Flag Indonesia, Susu Sereal rasa cokelat, bisa jadi alternatif sarapan yang bergizi karena praktis dan mudah dikonsumsi.

"Memadukan kebaikan 2 jenis asupan favorit di momen sarapan, susu dan sereal –produk ini dapat menjadi pilihan sarapan sehat andalan untuk memulai hari yang lebih berenergi," ungkap Marketing Director Frisian Flag Indonesia, Veronika W. Utami, dalam siaran pers yang diterima kumparanMOM, Jumat (24/2).

Ahli gizi Alvin Hartanto menyampaikan bahwa susu mengandung zat gizi yang penting untuk dikonsumsi di pagi hari sebagai penjaga dan peningkat sistem imun manusia. Mulai dari protein, zinc, vitamin B12, vitamin D, dan vitamin A. Selain itu, susu juga menjadi minuman yang sangat mudah dikombinasikan dengan bahan makanan lainnya.

"Susu dapat dikombinasikan dengan jenis asupan baik yang lain, salah satunya sereal. Sereal berbahan gandum yang kaya akan manfaat dan nutrisi, juga sumber karbohidrat kompleks yang dibutuhkan tubuh, juga kaya akan serat sehingga bermanfaat bagi sistem pencernaan," kata Alvin.

Manfaat Lain dari Minum Susu saat Sarapan bagi Kesehatan

Ilustrasi keluarga minum susu.   Foto: Shutterstock
Ilustrasi keluarga minum susu. Foto: Shutterstock

Mencegah obesitas

Menurut laporan nasional Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, prevalensi obesitas pada usia 18 tahun ke atas mencapai 21,8 persen. Nah, ternyata minum susu bisa menjadi salah satu cara untuk menurunkan risiko obesitas.

Penelitian menunjukkan, mengkonsumsi susu sering dikaitkan dengan risiko obesitas yang lebih rendah. Susu mengandung berbagai komponen yang dapat berkontribusi pada penurunan berat badan. Kandungan protein yang tinggi justru membuat seseorang kenyang lebih lama sehingga mencegah Anda makan berlebihan.

Menguatkan otot

Kandungan protein di dalam susu dapat mendukung dan membangun kekuatan otot lebih optimal. Otot ini pada akhirnya juga berperan pada massa tubuh yang normal.

Ilustrasi anak minum susu. Foto: Shutter Stock
Ilustrasi anak minum susu. Foto: Shutter Stock

Menyehatkan tulang dan gigi

Kandungan kalsium dan vitamin D di dalam susu dapat mendukung kesehatan tulang orang dewasa, sehingga terhindar dari masalah tulang di kemudian hari. Pada anak-anak, nutrisi ini dapat mendorong pertumbuhan tulang dan giginya agar lebih kuat dan sehat.

Meningkatkan konsentrasi

Asupan protein yang berkualitas di pagi hari sangat berpengaruh pada fungsi otak. Studi menunjukkan, minum susu saat sarapan dapat membantu seseorang lebih fokus dan berkonsentrasi pada pekerjaannya. Oleh karenanya, jangan lupa untuk menambahkan segelas susu di menu sarapan keluarga ya, Moms.

Media files:
h3giehwfgx4vdwmdefb0.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts