Search This Blog

Bupati Sleman Minta Pengelola Desa Wisata Maksimalkan Potensi Daerah

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bupati Sleman Minta Pengelola Desa Wisata Maksimalkan Potensi Daerah
Feb 26th 2023, 16:43, by Ayusandra Andany, Tugu Jogja

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat berdialog bersama pengurus Desa Wisata Lestari Kaliku. Foto: istimewa
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat berdialog bersama pengurus Desa Wisata Lestari Kaliku. Foto: istimewa

Jumlah desa wisata di Sleman kian bertambah seiring berjalannya waktu. Tak sedikit desa wisata baru yang aktif untuk memaksimalkan potensi wisaata di sana.

Desa Wisata Lestari Kaliku, Gabugan, Pandowoharjo, Sleman, menjadi salah satu desa wisata di Sleman yang alami pertumbuhan. Berbagai potensi alam di sana dikembangkan untuk menjadi destinasi wisata baru bagi para wisatawan.

"Dalam pengelolaannya akan memanfaatkan potensi sungai Denggung sebagai objek wisata. Nantinya akan dikelola dari, oleh, dan untuk warga Padukuhan Gabugan. Sehingga potensi wisata ini tidak sekadar dimanfaatkan orang luar, namun warga juga bisa mengelola dan mendapatkan manfaatnya," jelas Ketua Desa Wisata Lestari Kaliku, Bambang Sugaib, dalam keterangan Minggu (26/2/2023).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo memberikan tanggapan positif akan perkembangan Desa Wisata Lestari Kaliku ini. Ia mengaku senang dengan peran aktif masyarakat untuk kembangkan potensi wisata yang ada.

"Ini adalah ide masyarakat, sehingga semangat ini harus kita jaga dan wujudkan bersama. Terlebih lagi Gabugan ini berada di dekat Sleman kota, akan sayang apabila dilewatkan begitu saja," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa Pemkab Sleman terbuka untuk ide-ide pengembangan potensi wisata. Pihaknya berharap pengelola desa wisata bisa menyampaikan konsep dan idenya lewat Dinas Pariwisata.

Media files:
01gt6gtj9b6wymy5m5jd698ezv.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts