Search This Blog

Gerindra Sikka Target 5 Kursi DPRD dan Menangkan Prabowo Presiden di Pemilu 2024

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Gerindra Sikka Target 5 Kursi DPRD dan Menangkan Prabowo Presiden di Pemilu 2024
Jan 22nd 2023, 10:53, by Mario WP Sina, florespedia

Ketua DPC Gerindra Sikka, Fransiskus Stephanus Say. Sumber foto:Voxntt.com
Ketua DPC Gerindra Sikka, Fransiskus Stephanus Say. Sumber foto:Voxntt.com

MAUEMERE-Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Sikka menggelar pendidikan kader dan Fit and Proper Test bagi bakal calon DPRD dan kader partai.

Pendidikan Kader dan Fit dan Proper Test berlangsung di Kantor DPC Gerindra Sikka, Kamis, 19 - 21 Januari 2023.

Dalam pendidikan kader, seluruh kader Gerindra Sikka dibekali dengan materi terkait dengan sejarah, visi misi, AD ART Partai Gerindra, Manifesto perjuangan Partai Gerindra, struktur kepengurusan dan organisasi sayap Partai Gerindra, tugas dan wewenang Bawaslu serta mekanisme pengawasan partisipatif, tugas, fungsi dan wewenang Anggota DPRD, Alat kelengkapan DPRD, serta mitra-mitra kerja DPRD, strategi pemenangan pemilu, politik dan kekuasaan, isu-isu anak dan perempuan dalam perjuangan politik.

Usai 2 hari pelaksanaan pendidikan politik, di lakukan Fit and Proper Test pada Sabtu (21/3/2023).

Ketua DPC Gerindra Sikka, Fransiskus Stephanus Say mengatakan, terkait pelaksanaan fit and proper test diikuti oleh bakal caleg pada Dapil Sikka 1 ada 14 orang, Dapil Sikka 2 ada 9 orang, Dapil 3 ada 11 orang, dan Dapil 4 ada 10 orang.

Selain itu, dari organisasi sayap partai, antara lain, Kesehatan Indonesia Raya 8 orang, dari Persatuan Purnawirawan Republik Indonesia (PPRI) ada 1 orang, lalu Gerakan Masa Depan Gerindra 1 orang, Perempuan Indonesia Raya 2 orang, serta beberapa pengurus anak cabang Gerindra yang bisa berpartisipasi. Kurang lebih sekitar 60 peserta.

Terhadap target DPC Gerindra Sikka di pemilu 2024, Stef Say mengatakan tidak memasang target muluk-muluk tetapi pihaknya ingin bisa kembali pimpinan DPRD dengan minimal 4 kursi dan suara yang signifikan.

"Sampai 5 kursi pun saya lihat peluang itu ada jadi bisa mengembalikan seperti pada 2019 lalu. Dari kader maupun pelamar umum yang akan menjadi caleg, tidak ada sekedar dipasang tetapi benar-benar bertarung untuk mendapatkan suara sebanyak-banyaknya, dimana kami mempunyai basis pemilih yang cukup loyal kepada Gerindra," ujarnya.

Target pemenangan Prabowo dalam pencalonan presiden, pihaknya meyakini kalau seterusnya berkoalisi dengan PKB maka Sikka akan signifikan dimana PKB memiliki suara yang cukup baik dengan basis masa yang jelas, sementara Gerindra Sikka sendiri pernah mempunyai modal sampai 5 kursi DPRD.

Menurutnya, untuk Kabupaten Sikka sendiri kami bisa mendapatkan suara untuk Prabowo sampai 30 persen, jika terjadi 3 pasang calon, tetapi kalau hanya 2 pasang calon, kami bisa maksimal 50 persen.

"Itu saya yakin betul karena yang ada ini adalah menjadi tim pemenangan Prabowo di Pilpres," jelasnya.

"Kami sangat siap. Putra daerah ada 3 calon provinsi yakni Ambrosius Dan, Hubertus Moni dan Adelheid da Cunha dan Ensi Parera ke calon pusat. Kami juga akan mendukung mereka, kalau bisa kami rebut kursi DPRD provinsi dari Sikka, untuk pusat mungkin belum mendapatkan kursi tetapi paling tidak kita memberikan warna seperti pada 2019 dimana Sikka berkontribusi cukup besar di DPR RI sehingga dampaknya kita juga menerima imbal balik," tambahnya.

Sementara itu Wakil ketua DPD Gerindra NTT, Gabriel Beri Bina mengatakan, terkait kemenangan dalam Pileg dan Pilpres 2024, pihaknya menargetkan calon presiden Prabowo menang di Kabupaten Sikka.

Selain itu, Sikka juga akan secara meyakinkan menyumbang suara bagi Gerindra untuk bisa mendapatkan kursi DPR RI kembali.

"Kita ingin suara Gerindra untuk DPRD provinsi di Sikka itu meyakinkan, dan kita ingin memegang posisi pimpinan DPRD, kita juga sudah siapkan kader-kader untuk maju sebagai bupati dalam Pilkada 2024," ujar Gabriel Beri Bina.

Media files:
01gqbsmdsre2qmmswst567ae3s.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar