Search This Blog

4 Pemain Man City yang Tampil Tumpul saat Diimbangi Everton di Liga Inggris

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
4 Pemain Man City yang Tampil Tumpul saat Diimbangi Everton di Liga Inggris
Jan 1st 2023, 07:46, by Bennartho Denys, kumparanBOLA

4 Pemain Man City yang Tampil Tumpul saat Diimbangi Everton di Liga Inggris
Pemain Manchester City Erling Braut Haaland beraksi dengan pemain Everton Jordan Pickford di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (31/12/2022). Foto: Andrew Boyers/REUTERS

Manchester City gagal memetik poin penuh saat kontra Everton pada lanjutan Liga Inggris 2022/23. Berduel di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (31/12) malam WIB, The Citizens ditahan seri Everton dengan skor 1-1.

Gol Manchester City dilesakkan oleh Erling Haaland di menit 24. Sementara itu gol balasan Everton tercipta berkat Demarai Gray (64').

Kegagalan meraih tiga angka membuat posisi tim besutan Pep Guardiola kini terpaku di peringkat kedua dengan torehan 36 poin dari 16 laga. Sedangkan Everton saat ini masih menghuni papan bawah yakni posisi 16 dengan koleksi 15 poin dari 16 laga.

Kira-kira siapa saja penggawa Manchester City yang dinilai tumpul secara performa di laga ini? Mengutip data Sofascore berikut kumparan sajikan ulasannya.

1. Ederson Moraes

4 Pemain Man City yang Tampil Tumpul saat Diimbangi Everton di Liga Inggris (1)
Kiper Manchester City, Ederson Moraes. Foto: REUTERS/Phil Noble

Kiper asal Brasil ini tampil kurang sigap di bawah mistar. Kendati sebetulnya jarang diserang, namun Ederson lengah saat ada tembakan tepat mengarah ke gawangnya.

Alhasil, ia gagal mengantisipasinya dan clean sheet pun tak bisa dilakukannya. Praktis, tak ada satu pun penyelamatan dilakukan oleh Ederson sepanjang laga.

Ederson terhitung hanya sekali mengirim umpan jauh akurat selebihnya tak ada yang bisa ditonjolkan dari kiper 29 tahun ini. Sofascore memberinya rating rendah yakni 6,3.

2. Phil Foden

4 Pemain Man City yang Tampil Tumpul saat Diimbangi Everton di Liga Inggris (2)
Pemain Manchester City Phil Foden merayakan mencetak gol pertama mereka dengan Rodri saat hadapi Brentford di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (12/11/2022). Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff

Penyerang asal Inggris ini memang hanya mendapat kesempatan bermain 16 menit saja. Namun, meski diharapkan bisa memecah kebuntuan di menit akhir, justru Foden seperti terkunci di laga tadi.

Tak pernah sekali pun Foden menebar ancaman di depan gawang Everton. Hanya sekali Foden melepas tembakan dan itu masih melebar.

Selain itu, akurasi umpan Foden cukup rendah yakni 67 persen. Upaya crossing Foden juga selalu gagal di laga ini, wajar bila ia hanya meraih rating 6,5 saja.

3. Julian Alvarez

4 Pemain Man City yang Tampil Tumpul saat Diimbangi Everton di Liga Inggris (3)
Pemain Manchester City Julian Alvarez merayakan gol pertama mereka saat hadapi Fulham di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (5/11/2022). Foto: Carl Recine/REUTERS

Masuk bersamaan dengan Foden, Alvarez juga tak mampu memberikan perubahan bagi Manchester City. Pemain asal Argentina ini bahkan terbilang lebih buruk penampilannya ketimbang Foden.

Alvarez sama sekali tak membuat pertahanan Everton kerepotan. Justru Alvarez yang terisolasi di depan sehingga hanya menyentuh bola sebanyak 7 kali saja.

Praktis, Alvarez hanya berlari-lari saja di laga tadi. Sofascore menilai performa Alvarez dengan rating 6,5 di pertandingan ini.

4. Jack Grealish

4 Pemain Man City yang Tampil Tumpul saat Diimbangi Everton di Liga Inggris (4)
Pemain Manchester City Jack Grealish beraksi saat hadapi Fulham di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (5/11/2022). Foto: Carl Recine/REUTERS

Tampil selama 87 menit, Grealish belum bisa memberikan kontribusi terbaiknya. Pemain 27 tahun ini gagal menciptakan satu pun peluang apalagi gol.

Dua upaya tembakannya berhasil dihalau dengan baik oleh tembok Everton. Upaya umpan silangnya juga selalu tandas, begitu pun dribelnya hanya sekali berhasil namun sayang itu belum mendapat dukungan dari koleganya.

Bicara soal kemampuan duel sebenarnya Grealish sudah mampu memenangi sekitar 70 persen dari keseluruhan. Sayangnya, itu belum cukup membuatnya mendapat penilaian baik, Sofascore pun menyematkan rating 6,9 bagi Grealish.

Media files:
01gnmdc0qvptppv92pyjdx4m6t.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar