Dec 14th 2024, 21:18, by Kevin S Kurnianto, kumparanTECH
Pelanggan Telkomsel kini bisa merasakan layanan kirim barang Pos Indonesia melalui PosAja! di aplikasi MyTelkomsel.
Peluncuran layanan PosAja! dari Pos Indonesia ini bertepatan pada harbolnas pada Kamis (12/12) lalu. Layanan ini memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses fitur pengiriman langsung dari dari satu aplikasi.
Kolaborasi antara Telkomsel dan Pos Indonesia ini merupakan langkah penting dalam memperkuat ekosistem digital nasional, mendukung pertumbuhan ekonomi inklusif, dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan.
"Kolaborasi ini merupakan bentuk sinergi yang memperkuat sektor pos dan telekomunikasi, memberikan kemudahan akses pengiriman barang kepada masyarakat Indonesia melalui satu aplikasi," SVP Retail Business PT Pos Indonesia, Wilhelmina Lily Selanno.
"Langkah ini tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna, tetapi juga memperkuat posisi strategis Pos Indonesia dan Telkomsel dalam mendorong kemajuan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia."
Telkomsel dan Pos Indonesia memberikan potongan ongkos kirim melalui aplikasi MyTelkomsel dengan detail berikut:
Potongan ongkos kirim 12% pada 12-13 Desember 2024
Potongan ongkos kirim 22% pada 21-23 Desember 2024
Potongan ongkos kirim 25% pada 25 Desember 2024 hingga 1 Januari 2025
Layanan Kirim Barang PosAja! juga termasuk dalam promo Flash Sale Top Spender pada aplikasi MyTelkomsel Super App periode 12-19 Desember 2024. Ini artinya, pelanggan dengan pembelanjaan tertinggi berkesempatan memenangkan beragam Hadiah Harian dan Grand Prize seperti sepeda listrik, smartphone, smart TV, logam mulia, dan masih banyak lagi. Pelanggan dapat mengakses layanan kirim barang ini dengan cara yang mudah, yakni:
Buka aplikasi MyTelkomsel.
Pada menu utama, pilih fitur "Kirim Barang."
Pilih "Jenis Kiriman", kemudian masukkan detail pengiriman.
Pilih "Layanan Pengiriman" dan tentukan layanan pos yang digunakan untuk pengiriman.
Pastikan alamat, ongkos kirim, dan metode pembayaran sudah sesuai.
Klik "Order" dan tunggu notifikasi bahwa order Kirim Barang telah berhasil.
Tim PosAja! akan datang ke alamat pelanggan untuk mengambil paket sesuai jadwal yang ditentukan.
Gunakan fitur "Pelacakan Pengiriman" di aplikasi MyTelkomsel untuk memantau status paket.
Telkomsel dan Pos Indonesia berharap dapat terus berinovasi dan memperluas jangkauan layanan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. Inovasi ini di antaranya mencakup bundling paket data dan pengiriman, layanan khusus UMKM, hingga penggabungan program loyalty antara MyTelkomsel dan PosAja!.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar