Search This Blog

TransNusa Akan Buka Penerbangan Manado-Guangzhou, Dimulai Akhir Oktober

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
TransNusa Akan Buka Penerbangan Manado-Guangzhou, Dimulai Akhir Oktober
Oct 12th 2024, 22:06, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Pesawat milik TransNusa
Pesawat milik TransNusa

MANADO - Maskapai TransNusa berencana membuka rute penerbangan Manado-Guangzhou pada akhir bulan Oktober 2024 ini. Rute ini sekaligus menjadi rute penerbangan internasional perdana dari TransNusa yang sebelumnya hanya memiliki tiga penerbangan lokal dengan tujuan Denpasar, Ambon dan Sorong.

Kabar itu disampaikan oleh General Manager PT Angkasa Pura Indonesia Bandara Sam Ratulangi Manado, Maya Damayanti. Katanya, maskapai TransNusa memang memiliki rencana menjadikan Bandara Sam Ratulangi sebagai Hub untuk rute penerbangan internasional.

Apabila terlaksana, Maya menyebut rute Manado-Guangzhou yang dilayani oleh TransNusa akan beroperasi sebanyak tiga kali setiap minggunya.

"Rencananya maskapai TransNusa akan membuka penerbangan internasional ke Guangzhou dari kota Manado, mulai 27 Oktober 2024, dengan frekuensi penerbangan sebanyak tiga kali seminggu," ungkap Maya.

Maya menambahkan, dengan bergabungnya TransNusa pada rute internasional yang menghubungkan kota Manado dan Guangzhou, akan menjadi hal baik bagi sektor penerbangan.

Apalagi selama ini rute tersebut sudah dilayani oleh maskapai China Southern, dengan persentase penumpang sebesar 97 persen didominasi oleh pekerja asing yang hendak menuju ke Maluku Utara, Morowali dan Sulawesi Tengah.

"Seperti yang terlihat penerbangan menggunakan maskapai China Southern dengan rute ini, merupakan tenaga kerja asing, sedangkan tiga persen lagi adalah wisatawan dan kategori lainnya," kata Maya kembali.

Media files:
01ja0m76rxknvm8ndg8pak58cv.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar