Search This Blog

Liga Champions Wanita: Chelsea Bekuk Madrid, Roma Taklukkan Wolfsburg

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Liga Champions Wanita: Chelsea Bekuk Madrid, Roma Taklukkan Wolfsburg
Oct 9th 2024, 12:19, by Antika Fahira, kumparanBOLANITA

Pertandingan Olympique Lyonnais vs Galatasaray di UEFA Women's Champions League 2024/25, Selasa (8/10/2024). Foto: Giuseppe Velletri / SPP/via REUTERS
Pertandingan Olympique Lyonnais vs Galatasaray di UEFA Women's Champions League 2024/25, Selasa (8/10/2024). Foto: Giuseppe Velletri / SPP/via REUTERS

Matchday pertama Liga Champions Wanita (UWCL) 2024/25 resmi dimulai sejak Selasa (8/10) malam WIB. Ada empat pertandingan yang tersaji, yaitu Olympique Lyonnais (Lyon) vs Galatasaray, AS Roma vs VfL Wolfsburg, Chelsea vs Real Madrid, dan Celtic vs Twente.

Di Grup A, Lyon berhasil mengamankan kemenangan pertama mereka setelah menundukkan debutan asal Turki, Galatasaray, dengan skor 3-0. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Groupama, Prancis, pada Selasa (8/10).

Striker andalan Lyon, Kadidiatou Diani, tampil gemilang dengan mencetak dua gol untuk timnya, masing-masing pada menit ke-34 dan 77. Satu gol lagi diciptakan oleh Vanessa Gilles tepat sebelum babak pertama berakhir, yakni di menit 45.

Dengan hasil ini, tim asuhan Joe Montemurro kini memimpin klasemen sementara Grup A UWCL 2024/25 dengan raihan tiga poin, disusul AS Roma yang memiliki jumlah poin sama.

AS Roma menang 1-0 VfL Wolfsburg di matchday pertama Liga Champions Wanita 2024/25. Foto: Dok. AS Roma
AS Roma menang 1-0 VfL Wolfsburg di matchday pertama Liga Champions Wanita 2024/25. Foto: Dok. AS Roma

Masih dari Grup A, AS Roma berhasil mengantongi tiga poin pertamanya setelah menang tipis 1-0 atas VfL Wolfsburg.

Laga yang dihelat di Stadion Tre Fontane, Roma, Italia, itu berjalan ketat. Namun, tim tuan rumah berhasil memaksimalkan peluang mereka lewat tendangan penalti yang dieksekusi Manuela Giugliano pada menit ke-14.

Gol tunggalnya itu membuat Roma menempati posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Mereka hanya tertinggal selisih dua gol dari pemuncak klasemen, Lyon.

Di Grup B, Chelsea berhasil memenangkan pertarungan sengit melawan Real Madrid dengan skor 3-2. Duel tersebut berlangsung di Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (9/10).

Chelsea unggul cepat melalui gol Sjoeke Nusken pada menit ke-2. Guro Reiten kemudian menggandakan keunggulan Chelsea lewat tendangan penalti pada menit ke-28, sebelum Mayra Ramirez menambah gol ketiga untuk The Blues di menit 53.

Real Madrid mencoba membalikkan keadaan dengan gol-gol yang dilesakkan rekrutan baru Alba Redondo (39') dan Linda Caicedo (83'). Namun, itu tak cukup bagi Los Blancos menghindari kekalahan di kandang lawan.

Kemenangan Chelsea atas Real Madrid membuat anak-anak asuhan Sonia Bompastor bertengger di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan tiga poin.

Twente menang 0-2 atas Celtic di matchday pertama Liga Champions Wanita 2024/25. Foto: Dok. FC Twente
Twente menang 0-2 atas Celtic di matchday pertama Liga Champions Wanita 2024/25. Foto: Dok. FC Twente

Terakhir, ada pertandingan Grup B yang mempertemukan Celtic vs Twente di SuperSeal Stadium, Skotlandia, pada Rabu (9/10). Laga tersebut berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Twente.

Tim tamu sukses merebut poin penuh berkat brace dari Kayleigh van Dooren pada menit ke-44 dan 85. Hasil ini membawa Twente ke puncak klasemen sementara Grup B dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Chelsea.

Rekap Hasil Liga Champions Wanita 2024/25

Berikut ini adalah hasil pertandingan Grup A & B di matchday pertama Liga Champions Wanita 2024/25.

Olympique Lyonnais 3 - 0 Galatasaray

  • Lyon: Kadidiatou Diani (34' & 77'), Vanessa Gilles (45')

AS Roma 1 - 0 VfL Wolfsburg

  • AS Roma: Manuela Giugliano (14' P)

Chelsea 3 - 2 Real Madrid

  • Chelsea: Sjoeke Nusken (2'), Guro Reiten (28' P), Mayra Ramirez (53')

  • Real Madrid: Alba Redondo (39'), Linda Caicedo (83')

Celtic 0 - 2 Twente

  • Twente: Kayleigh van Dooren (44', 85')

Media files:
01j9qm8gnnemysxfqkjdczarsk.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar