Search This Blog

Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Punya Darah RI, Tak Ada yang Ilegal

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Punya Darah RI, Tak Ada yang Ilegal
Oct 5th 2024, 20:49, by Akbar Ramadhan, kumparanBOLA

Eliano Reijnders, pemain PEC Zwolle. Foto: peczwolle.nl
Eliano Reijnders, pemain PEC Zwolle. Foto: peczwolle.nl

Timnas Indonesia bisa memainkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders saat melawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kedua pemain tersebut sudah didaftarkan dan juga sudah disetujui perpindahan federasinya oleh FIFA.

Namun, media China menganggap proses naturalisasi Hilgers dan Reijnders tidaklah sah. Sebab, keduanya tak mengambil sumpah WNI di Indonesia.

Ketua BTN, Sumardji, menanggapi hal tersebut. Menurutnya, isu dari media China tak perlu dianggap serius.

"Jadi kita tanggapi ya, senyum-senyum saja lah, jangan terlalu ditanggapi terlalu serius. Biasa-biasa saja, toh kita juga tahu bahwa kondisinya itu tidak menyalahi aturan dan itu benar-benar dan Eliano Reijnders dan Mees Hilgers kan benar-benar punya darah keturunan kita," ucap Sumardji kepada wartawan, Sabtu (5/10).

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi ucap sumpah WNI di KBRI Brussels, Belgia, Senin (30/9/2024). Foto: PSSI
Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi ucap sumpah WNI di KBRI Brussels, Belgia, Senin (30/9/2024). Foto: PSSI

"Bagaimana sih? Kenapa harus dipertanyakan? Saya kira, mereka saja yang mencari-cari supaya kembali lagi. Ini adalah taktik dan strategi mengalahkan suatu peperangan," tambahnya.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi menjalani sumpah WNI pada Senin (30/9) waktu setempat. Mereka melakukannya di KBRI Brussels, Belgia.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dipersilakan tidak melakukan sumpah WNI di Indonesia karena pertimbangan kesibukan di klub masing-masing. Keduanya diburu waktu agar bisa diturunkan saat Timnas Indonesia tandang ke China dan Bahrain masing-masing pada 10 dan 15 Oktober nanti untuk Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia.

Media files:
01j92rrcc7zvzexgb1wb1evpk3.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar