Search This Blog

KPU Bandung Beri Penjelasan soal Haru-Dhani yang Terlambat Tes Kesehatan

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
KPU Bandung Beri Penjelasan soal Haru-Dhani yang Terlambat Tes Kesehatan
Sep 1st 2024, 13:16, by Salmah Muslimah, kumparanNEWS

Haru-Dhani saat diwawancara wartawan usai penyerahan berkas pendaftaran ke KPUD Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, pada Rabu (28/8). Foto: Robby Bouceu/kumparan
Haru-Dhani saat diwawancara wartawan usai penyerahan berkas pendaftaran ke KPUD Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, pada Rabu (28/8). Foto: Robby Bouceu/kumparan

Bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung, Haru Suandharu-Dhani terlambat menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Keduanya baru hadir bersamaan pada Minggu (1/9). Sementara itu, diketahui jadwal pemeriksaan kesehatan ditetapkan RSHS tanggal 30-31 Agustus 2024.

Soal ini, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Wenti Frihadianti mengatakan Haru-Dhani telah mengirim surat permohonan penjadwalan ulang pemeriksaan ke KPU Bandung. Selain itu, Wenti menjelaskan pemeriksaan yang dilakukan keduanya masih masuk dalam rentang waktu yang sesuai.

"Terkait pasangan calon Haru-Dhani, sudah mengirim surat permohonan ke KPU terkait pemunduran jadwal dan kami berkoordinasi dengan pihak rumah sakit." katanya di RSHS, Jalan Pasteur, Bandung, Minggu (1/9).

"Bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan dalam rentang waktu sesuai dengan jadwal tahapan di tanggal 27 Agustus-2 September 2024," ucap dia.

Selain itu, Wenti pun membeberkan bahwa di hari pertama, ada 7 orang calon yang ikut tes pemeriksaan kesehatan di RSHS, yakni Farhan-Erwin, Dandan-Arif, Arfi-Yena dan Haru.

Sementara di hari kedua, Sabtu (31/8), ada sebanyak 6 orang calon, yakni Dandan-Arif, Arfi-Yena, dan Farhan-Erwin.

"Dan hari ini tanggal 1 September pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh dua calon (Haru-Dhani)," katanya.

Dengan begitu, Wenti pun memastikan semua bakal paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung telah melakukan tahapan pemeriksaan kesehatan.

Media files:
01j6c01ntpvnas81fmxxfp7vtf.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts