Search This Blog

Wartawan di Sulut Deklarasi Jadi Sahabat JDIH KPU, Ada 5 Kesepakatan yang Dibuat

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Wartawan di Sulut Deklarasi Jadi Sahabat JDIH KPU, Ada 5 Kesepakatan yang Dibuat
Aug 17th 2024, 09:36, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Deklarasi wartawan sebagai sahabat JDIH KPU Sulawesi Utara pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.
Deklarasi wartawan sebagai sahabat JDIH KPU Sulawesi Utara pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

MANADO - Lebih dari 100 orang wartawan di Sulawesi Utara (Sulut), mendeklarasikan Sahabat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut.

Deklarasi Wartawan Sahabat JDIH KPU Sulut ini dilakukan setelah kegiatan penyuluhan produk hukum Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Jumat (16/8) malam di Manado.

Dalam deklarasi ini, para wartawan juga menyampaikan lima kesepakatan untuk KPU Sulut terkait dengan pelaksanaan Pilkada 2024 ini. Adapun kelima kesepakatan yang dibacakan Martino Limpong, salah satu wartawan senior di Sulut itu, adalah:

lnsan Pers Sulawesi Utara untuk Pilkada Serentak 2024 yang Luber, Jurdil, Aman dan Damai

Mendorong penyelenggara pemilu di Sulawesi Utara untuk menyelenggarakan pemilihan serentak tahun 2024 berdasarkan kerangka hukum pemilihan serentak.

Mendorong penyelenggara pemilu di Sulawesi Utara untuk menjadi penyelenggara pemilu yang berintegritas, profesional dan mandiri.

Mendorong terwujudnya penyelenggaraan pemilihan serentak yang transparan, dengan senantiasa menyampaikan informasi penyelenggaraan secara rutin dan efektif.

Mengimbau bakal pasangan calon, partai politik pendukung, dan semua stakeholder termasuk pemerintah untuk mendukung terselenggaranya pemilihan serentak di Sulawesi Utara yang luber, jurdil, aman dan damai.

Sementara, Ketua Divisi Hukum Pengawasan KPU Sulut, Meidy Tinangon, memberikan apresiasi terkait dengan deklarasi wartawan sebagai sahabat JDIH KPU Sulut.

"Saya kira ini pertama di seluruh KPU di Indonesia, ada 100 lebih insan pers mendeklarasikan sebagai sahabat dan sebagai mitra KPU Provinsi Sulawesi Utara," kata Meidy.

Menurut Meidy, tak hanya deklarasi, ada juga pokok pikiran dan rekomendasi kepada KPU maupun stakeholder lainnya dalam rangka mewujudkan Pilkada serentak dengan luber, jurdil, aman dan damai.

"Tentunya jika wartawan sudah menyatakan untuk ikut menciptakan Pilkada yang aman dan baik lewat penerapan jurnalisme damai, maka KPU juga optimis jika Pilkada Serentak di Sulut akan berlangsung dengan lancar," ujar Meidy kembali.

manadobacirita

Media files:
01j5f31mby7ge9b1pcs02gvnga.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar