Search This Blog

PKS Tak Dukung Edy karena Gagal Bawa Koalisi, Bobby Akomodir 9 Keinginan

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
PKS Tak Dukung Edy karena Gagal Bawa Koalisi, Bobby Akomodir 9 Keinginan
Aug 4th 2024, 14:10, by Wisnu Prasetiyo, kumparanNEWS

PKS beri rekomendasi Pilgub Sumut kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution di DPP PKS pada Jumat (2/8/2024). Foto: Dok. Istimewa
PKS beri rekomendasi Pilgub Sumut kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution di DPP PKS pada Jumat (2/8/2024). Foto: Dok. Istimewa

Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri membeberkan alasan partainya akhirnya melabuhkan dukungan kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024. Meski komunikasi dengan petahana Edy Rahmayadi sempat dibangun intens.

Mabruri menjelaskan, selama 2 bulan Edy diberikan kesempatan kepadanya mencari koalisi. Bahkan, ia menyebut PKS sudah siap untuk mendeklarasikan Edy.

"Sama Edy Rahmayadi kita sudah 2 bulan komunikasi. Kita minta beliau cari partai lain untuk koalisi dan siap deklarasi," kata Mabruri kepada wartawan, Minggu (4/8).

Namun, Mabruri menuturkan, Edy belum kunjung berhasil mencari dukungan dari parpol lain untuk ikut mendukungnya di Pilgub Sumut 2024.

"Sudah dua kali deadline diperpanjang beliau nggak bisa bawa partai lain untuk mendukungnya. Alhasil kita komunikasi dengan BN [Bobby Nasution]," ungkap dia.

Kemudian, Mabruri menuturkan komunikasi PKS berlanjut ke Bobby Nasution. Bahkan, Bobby menerima 9 proposal keinginan PKS apabila dirinya menjadi Gubernur Sumut.

"Ketika ada 9 keinginan PKS yang dijalankan kalau BN menang pilkada, yang bersangkutan langsung tanda tangan. Atas dasar kesepahaman itu akhirnya DPP PKS memberikan SK dukungan kepada BN," terang dia.

Lebih jauh, Mabruri menjelaskan bahwa PKS tak dapat mengusung calon sendiri dalam kontestasi Pilkada Sumut 2024. Sehingga harus ikut mendukung calon yang ada.

"Di sumut PKS gak punya kemewahan untuk mengusung calon sendiri. Calon yang ada hanya dua BN [Bobby Nasution] dan ER [Edy Rahmayadi]," pungkas Mabruri.

Berikut 9 MoU PKS dengan Bobby:

1. Pembenahan terhadap infrastruktur Provinsi Sumatera Utara yang dapat memudahkan aktivitas sosial dan perekonomian masyarakat.

2. ⁠Menekan dan memerangi praktik peredaran dan penyalahgunaan narkoba secara serius dan masif

3. ⁠Menumbuhkembangkan iklim usaha/wiraswasta, serta membuka lapangan kerja baru

4. ⁠Mengendalikan problem kriminal dan kenakalan remaja di provinsi Sumatera Utara

5. ⁠Merangkul semua elemen masyarakat Sumatera Utara dalam pembangunan Provinsi Sumatera Utara

6. ⁠Mempermudah akses pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat tidak mampu

7. ⁠Mewujudkan good and clean governance dalam tata kelola pemerintahan provinsi Sumatera Utara

8. ⁠Menjalankan program-program keumatan sebagai salah satu pilar pembangunan Provinsi Sumatera Utara

9. ⁠Mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina dari penjajahan Zionis Israel

Media files:
01j49fgaw828zpdzyj0yxb56hj.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts