Search This Blog

BMKG Peringatkan Hujan Deras Masih Berpotensi Terjadi di Wilayah Sulawesi Utara

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
BMKG Peringatkan Hujan Deras Masih Berpotensi Terjadi di Wilayah Sulawesi Utara
Aug 4th 2024, 17:57, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Ilustrasi hujan deras.
Ilustrasi hujan deras.

MANADO - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Utara (Sulut), memperkirakan hujan deras masih berpotensi terjadi di sebagian besar wilayah Sulut, Minggu (4/8) malam nanti.

Dalam perkiraan terbaru yang dikeluarkan BMKG pukul 17.55 Wita, disebutkan jika potensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 18.00 Wita dan bisa berlangsung hingga pukul 20.30 Wita.

Adapun wilayah yang berpotensi terjadi adalah Kabupaten Bolaang Mongondow meliputi Lolak, lalu Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) meliputi Tompaso Baru, Ranoyapo, Motoling, Tenga, Kumelembuai dan Motoling Timur.

Sementara di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), meliputi Belang, Ratatotok, Tombatu, Touluaan, Touluaan Selatan, Tombatu Timur, Tombatu Utara dan Pasan. Di Kabupaten Bolmong Timur (Boltim) berpotensi terjadi di Kotabunan, Nuangan, Modayag dan Motongkad.

"Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) meliputi Posigadan, Helumo, Tomini. Dan Kota Manado di Bunaken Kepulauan dan sekitarnya," bunyi peringatan BMKG.

Tak hanya itu, kondisi ini juga dapat meluas hingga ke wilayah-wilayah lain di Kabupaten dan Kota yang tertulis di atas.

Adapun Kota Bitung, Kabupaten Minahasa, Kota Tomohon, Minahasa Utara dan wilayah Nusa Utara yang meliputi daerah kepulauan yakni Kabupaten Sitaro, Kabupaten Talaud dan Kabupaten Sangihe, diprediksi tidak terdampak akan peringatan dini cuaca tersebut.

manadobacirita

Media files:
01j4egjg03yh8cre5749h835v0.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar