Search This Blog

Arti LL yang Kini Menjadi Bahasa Gaul Viral di Media Sosial

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Arti LL yang Kini Menjadi Bahasa Gaul Viral di Media Sosial
Aug 4th 2024, 17:01, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi arti LL. Sumber: pexels.com
Ilustrasi arti LL. Sumber: pexels.com

Penggunaan bahasa gaul di kalangan anak muda sekarang ini memang semakin marak. Bahkan banyak juga yang sempat viral di berbagai platform media sosial. Salah satunya adalah arti LL yang kini menjadi bahasa gaul viral.

Meski sudah banyak digunakan di berbagai media sosial, tetapi masih banyak juga orang yang belum mengetahui arti dari kata tersebut. Apalagi diketahui bahwa kata LL memiliki arti yang berbeda-beda, tergantung dari konteks yang digunakan.

Arti LL sebagai Bahasa Gaul Viral di Media Sosial

Ilustrasi arti LL. Sumber: pexels.com
Ilustrasi arti LL. Sumber: pexels.com

Mengutip dari laman bdkjakarta.kemenag.go.id, bahasa gaul adalah bahasa khas remaja (kata-katanya diubah-ubah sedemikian rupa, sehingga hanya bisa dimengerti di antara mereka) bisa dipahami oleh hampir seluruh remaja di tanah air yang terjangkau oleh media massa.

Lantas, sebenarnya apa arti LL yang sekarang ini menjadi salah satu bahasa gaul viral di media sosial? Jadi, arti kata LL ini adalah pecundang lemah yang merupakan singkatan dari istilah bahasa Inggris, yakni Loser lame.

Sebenarnya, loser lame adalah bagian dari lirik lagu Don't Talk to Me milik Tre Coast dan Lycia Faith. Lagu ini memang sedang viral di media sosial, sehingga banyak yang menggunakannya sebagai latar lagu unggahan mereka.

Selain itu, kata LL juga dapat diartikan sebagai laugh loudly atau tertawa terbahak-bahak. Penggunaan kata ini biasa dipakai untuk menggambarkan bahasa informasi dalam percakapan sehari-hari antara teman atau dalam lingkungan sosial tertentu.

Biasanya, istilah bahasa gaul ini digunakan pada pesan teks di media sosial. Meski penggunaannya terkesan biasa-biasa saja, tetapi bahasa gaul juga dapat memberikan dampak negatif.

Dalam hal ini, maksudnya adalah penggunaan kata-kata kasar atau merendahkan serta memicu ketidaksepakatan antara kelompok yang menggunakan bahasa gaul berbeda. Hal ini juga mungkin saja berlaku pada kata LL. Pasalnya, kata tersebut bisa digunakan dalam segala situasi dan kondisi.

Baca Juga: Arti Kata Gamon dalam Bahasa Gaul

Jadi, itu dia ulasan singkat mengenai arti LL yang ini telah menjadi salah satu bahasa gual viral di media sosial. Pastikan untuk bijak menggunakan bahasa gaul, khususnya di media sosial, agar tidak menimblkan perselisihan, ya. (Anne)

Media files:
01j4e2v6hca69h8cf0c95p3p1k.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar