Search This Blog

53 Narapidana di Lapas Ulu Siau Kabupaten Sitaro Terima Remisi di HUT ke-79 RI

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
53 Narapidana di Lapas Ulu Siau Kabupaten Sitaro Terima Remisi di HUT ke-79 RI
Aug 18th 2024, 07:32, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Penjabat Bupati Sitaro, Joi Eltiano B Oroh, bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT ke-79 RI di Lapas Klas IIB Ulu, Siau.
Penjabat Bupati Sitaro, Joi Eltiano B Oroh, bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT ke-79 RI di Lapas Klas IIB Ulu, Siau.

SITARO - Sebanyak 53 orang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ulu Siau, Kabupaten Sitaro, menerima remisi pada peringatan HUT ke-79 RI, Sabtu (17/8) kemarin.

Remisi umum atau pengurangan masa pidana untuk 53 narapidana itu, berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor: PAS-16.16.PK.05.04 Tahun 2024.

Penjabat Bupati Sitaro, Joi Eltiano B Oroh, yang memimpin upacara peringatan HUT ke-79 RI di Lapas Kelas IIB Ulu Siau, sekaligus memberikan dokumen remisi, mengatakan jika remisi yang diberikan diharapkan dapat memberikan kesempatan untuk memulai babak baru dalam kehidupan mereka.

Joi juga menyampaikan harapannya agar pemberian remisi ini menjadi momentum bagi semua pihak untuk terus berkomitmen pada pembinaan dan reformasi dalam sistem pemasyarakatan.

"Semoga hari ini menjadi langkah awal menuju perbaikan dan pembaharuan bagi seluruh warga binaan," ucap bupati.

"Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan dorongan bagi semua pihak untuk terus maju dan berkembang," ucapnya kembali.

Sebelumnya, para narapidana yang menerima remisi di Kabupaten Sitaro, merupakan bagian dari 1.912 narapidana se Sulawesi Utara (Sulut) yang menerima remisi Hari Kemerdekaan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun, dalam keterangannya mengharapkan para warga binaan yang mendapatkan remisi agar tetap mempertahankan sikap baik yang telah ditunjukkan selama ini saat dalam masa tahanan.

"Pemberian remisi dalam Undang-undang Pemasyarakatan No 22 Tahun 2022 adalah mereka yang berkelakuan baik dan mengikuti pembinaan dengan baik. Untuk itu, saya berharap mereka bisa mempertahankannya ke depan," kata Ronald.

franky salindeho

Media files:
01j5hebmn53k7cfb8tbk09xang.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts