Search This Blog

Internet dan Fasilitas Masih Jadi Kendala Pendidikan Berbasis Digital di Sitaro

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Internet dan Fasilitas Masih Jadi Kendala Pendidikan Berbasis Digital di Sitaro
Jul 27th 2024, 22:32, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Ilustrasi internet.
Ilustrasi internet.

SITARO - Pendidikan berbasis digital saat ini sangat penting di era teknologi yang terus berkembang cepat. Materi pembelajaran yang diajarkan oleh para guru di sekolah juga sudah menerapkan basis digital.

Hal ini tentu menjadi tantangan untuk wilayah kepulauan seperti Kabupaten Sitaro di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Hal ini juga diakui oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sitaro, Budi Mukau.

Diakuinya, kendala utama pada penerapan pembelajaran digital ini adalah ketersediaan jaringan internet yang masih belum merata di wilayah dengan sebutan 47 pulau ini.

"Saat ini masih terdapat beberapa wilayah blank spot atau area yang tidak terjangkau jaringan internet yang memadai. Kondisi ini membuat para guru kesulitan menerapkan pembelajaran digital, karena terkendala dengan ketersediaan internet," ujar Budi.

Tak hanya itu, Budi mengaku minimnya sarana penunjang pembelajaran di sekolah juga menjadi kendala lain. Menurutnya, ada sejumlah sekolah, khususnya di daerah terpencil, yang masih kekurangan fasilitas seperti laptop, komputer, dan alat peraga pembelajaran lainnya.

Untuk itu, Budi menyebutkan pihak pemerintah terus berupaya untuk mengatasi berbagai kendala yang dihadapi tersebut. Saat ini pihaknya tengah melakukan peningkatan fasilitas walaupun dilakukan secara bertahap.

"Setidaknya Pemerintah Daerah terus berupaya untuk peningkatan fasilitas yang ada. Termasuk harapan adanya dukungan pusat untuk melihat pengembangan pendidikan di daerah kepulauan," ungkapnya kembali.

franky salindeho

Media files:
01j3td3skggjpk6a4y27bzb054.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts