Search This Blog

HNW Desak Parlemen Internasional Kucilkan Israel karena Tolak Palestina

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
HNW Desak Parlemen Internasional Kucilkan Israel karena Tolak Palestina
Jul 21st 2024, 10:34, by Salmah Muslimah, kumparanNEWS

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW), menilai sikap dari parlemen Israel yang menolak berdirinya negara Palestina bertentangan dengan hukum internasional. Maka dari itu, dia meminta agar parlemen internasional mengucilkan parlemen Israel.

"Mengucilkan Israel dan mengeluarkannya dari parlemen internasional karena parlemen Israel sudah melakukan perbuatan yang sangat bertentangan dengan prinsip demokrasi, melanggengkan penjajahan dan genosida, melanggengkan segala hal yang bertentangan dengan hukum internasional," kata dia dalam kegiatan Sport Solidarity Day yang diadakan di Patung Kuda, Jakarta Pusat, pada Minggu (21/7).

Padahal, kata Hidayat, Mahkamah Internasional baru-baru ini sudah menyatakan bahwa Israel telah melakukan pelanggaran terhadap hukum internasional dan menilai pendudukan terhadap Palestina adalah ilegal. Maka dari itu, dia mengajak negara-negara yang tergabung dalam PBB agar mengakui kemerdekaan Palestina dan mengucilkan Israel.

"Indonesia menegaskan agar negara-negara melaksanakan keputusan Mahkamah Internasional tersebut dengan mengakui kemerdekaan Palestina dan meninggalkan Israel karena dia adalah negara penjajah," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, parlemen Israel, Knesset, menggelar jajak pendapat membahas tentang pembentukan negara Palestina. Sebagian besar anggota parlemen Israel menolak.

Pengambilan jajak pendapat ini menghasilkan suara 68 berbanding 9, dengan mayoritas suara pendukung Benjamin Netanyahu yang menolak pembentukan negara Palestina.

Media files:
e7iq1hxpcucp6wvkdaba.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts