Search This Blog

Senangnya Jemaah Haji Indonesia Santap Albaik Gratis Sebelum Pulang ke Tanah Air

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Senangnya Jemaah Haji Indonesia Santap Albaik Gratis Sebelum Pulang ke Tanah Air
Jun 23rd 2024, 07:15, by M Lutfan D, kumparanNEWS

Jemaah menikmati AlBaik sebelum kembali ke Tanah Air.  Foto: Dok. MCH 2024
Jemaah menikmati AlBaik sebelum kembali ke Tanah Air. Foto: Dok. MCH 2024

Senyum semringah terlihat di wajah para jemaah haji Indonesia saat menyantap AlBaik di Bandara King Abdul Aziz di Jeddah, Minggu (23/6) dini hari. Para jemaah itu akan bersiap kembali ke Tanah Air setelah menyelesaikan rangkaian ibadah haji.

Ayam goreng AlBaik sangat populer di kalangan jemaah haji dan umrah. Tak terkecuali jemaah asal Indonesia, tak sedikit pula yang membawa ayam goreng tepung itu sebagai oleh-oleh.

"Saya senang sekali bisa mencicipi Albaik. Selama ini hanya mendengar cerita, sekarang akhirnya bisa merasakan sendiri," ujar Nasruddin, salah satu jemaah haji asal Embarkasi Surabaya.

Selain itu, para jemaah merasa sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas haji Indonesia. Mulai dari hotel hingga bandara King Abdul Aziz di Jeddah, mereka mendapatkan beragam makanan. Selain Albaik, mereka juga mendapat berbagai snack dan minuman ringan.

"Ini Albaik, ini juga Albaik, ini dapat roti Albaik, ini dapat snack dari bandara. Masyaallah, Makanan semua ini, mas," terang Mustain jemaah asal Bojonegoro.

Ayam AlBaik dari Arab Saudi Foto: Safira Maharani/kumparan
Ayam AlBaik dari Arab Saudi Foto: Safira Maharani/kumparan

Para jemaah menikmati ayam goreng AlBaik sambil duduk lesehan di lantai bandara. Ada juga yang makan di kursi paviliun.

"Yuk, kita nikmati Albaik sebelum kembali ke Indonesia," kata Irma Anwarudin, jemaah haji asal embarkasi Batam kepada petugas haji yang berjaga.

Para jemaah mengaku senang karena perjalanan dari Makkah ke Jeddah berlangsung lancar tanpa kendala berarti.

"Alhamdulillah lancar perjalanannya," ucap Mustain.

Sebelumnya, Ketua Dewan Direksi Perusahaan Mashariq Dzahabiyah, Muhammad Amin Indragiri, mengatakan untuk haji tahun ini, jemaah akan mendapatkan AlBaik saat pulang ke tanah air.

"Tahun ini, kami sediakan makanan khusus jemaah saat kepulangan sebagai snack (camilan). Kami sudah bekerja sama dengan AlBaik," ucap Amin saat menghadiri acara Bimtek Petugas Haji di Jakarta, Selasa (7/3/2024) lalu.

Menyajikan menu makanan cepat saji, restoran ayam AlBaik sendiri sudah berdiri sejak tahun 1974 dan pertama kali beroperasi di kota Jeddah, Arab Saudi. Kini, restoran ini telah memiliki 40 cabang di Kota Jeddah dan menjadi salah satu tempat makan paling laris di dunia, dengan sajian ayam mereka yang sangat tersohor.

Serupa dengan ayam goreng cepat saji pada umumnya, daging ayamnya dilapisi oleh tepung dan digoreng hingga renyah. Kemudian, disajikan bersama dengan kentang goreng dan roti burger, tak lupa dengan tambahan berbagai saus seperti saus sambal dan bawang putih.

Media files:
onaqtgprfbuo3keshk4f.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar