Search This Blog

BPBD Sumsel Lakukan Rakor Teknis Penanggulangan Bencana

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
BPBD Sumsel Lakukan Rakor Teknis Penanggulangan Bencana
Jun 27th 2024, 19:15, by Abdullah Toriq, Urban Id

Kepala Pelaksana BPBD Sumsel, M Ilqbal Alisyahbana saat membuka Rakor Teknis Penanggulangan Bencana, Foto : Abdul Toriq/Urban Id
Kepala Pelaksana BPBD Sumsel, M Ilqbal Alisyahbana saat membuka Rakor Teknis Penanggulangan Bencana, Foto : Abdul Toriq/Urban Id

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel menggelar Rapat Koodinasi (Rakor) Teknis Penanggulangan Bencana di kantor BPBD Sumsel Rabu 27 Juni 2024.

Rakor yang bertemakan Sinkronisasi Program Kegiatan Program Kegiatan Penanggulangan Bencana diikuti BPBD Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel.

Kepala Pelaksana BPBD Sumsel, M Ilqbal Alisyahbana menyebutkan Rakor ini diadakan untuk membahas langkah-langkah konkret dalam penanggulangan bencana yang ada di Sumsel serta mencari solusinya.

"Kami berharap dengan rakor ini dapat menghasilkan inovasi-inovasi baru terkait kegiatan dan upaya dalam penanggulangan bencana di Sumsel,"kata dia.

Apalagi Iqbal menuturkan daerah di Sumsel merupakan daerah kategori rawan bencana karena faktor geografis dan iklim. Namun,di setiap daerah memiliki bencana yang berbeda-beda.

"Dengan begitu BPBD menjadi komando dalam penanganan bencana, sebabnya kami untuk tidak ragu dalam menyusun program penanggulangan bencana,"kata dia.

Ditambah lagi, dalam menghadapi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) BPBD Sumsel telah melakukan langkah-langkah mitigasi seperti, penerapan status siaga dan juga akan melakukan apel kesiapsiagaan hingga mendirikan posko.

"Beberapa daerah sudah berstatus siaga ini merupakan langkah awal kita untuk meminimalisasi Karhutla nantinya," kata dia.

Media files:
01j1cssjh7w2pfq6svxnhbsm6b.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar