Search This Blog

Airlangga: Besok Jokowi Gelar Rapat Internal soal Dampak Iran Vs Israel

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Airlangga: Besok Jokowi Gelar Rapat Internal soal Dampak Iran Vs Israel
Apr 15th 2024, 23:04, by Ochi Amanaturrosyidah, kumparanNEWS

Benda-benda dicegat di langit setelah Iran meluncurkan drone dan rudal ke arah Israel, seperti yang terlihat dari Ashkelon, Israel (14/4/2024)  Foto: Amir Cohen/REUTERS
Benda-benda dicegat di langit setelah Iran meluncurkan drone dan rudal ke arah Israel, seperti yang terlihat dari Ashkelon, Israel (14/4/2024) Foto: Amir Cohen/REUTERS

Kondisi geopolitik memanas setelah Iran melancarkan serangan balasan ke Israel pada pada Sabtu (13/4) dan Minggu (14/4) lalu. Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengungkapkan Presiden Jokowi akan segera menggelar rapat untuk membahas dampak hubungan Iran dan Israel yang memanas.

"Bapak Presiden besok akan mengadakan rapat internal mengenai ini," kata Airlangga usai halalbihalal di Kantor Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (15/4).

Airlangga mengungkapkan, saat ini pemerintah sudah berbicara dengan sejumlah duta besar yang bertugas di negara sahabat untuk membahas situasi global yang terjadi. Termasuk dengan Dubes Indonesia untuk Teheran, Iran.

Ketua Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan di acara Halalbihalal di DPP Golkar, Jakarta, Senin (15/4/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Ketua Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan di acara Halalbihalal di DPP Golkar, Jakarta, Senin (15/4/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

"Kita akan mempersiapkan langkah-langkah. Tapi tak perlu khawatir karena fundamental ekonomi kita kuat dan memang yang dikhawatirkan kan ekonomi, Amerika masih kuat dan interest rate masih tinggi di Amerika walau mereka berhasil tangani inflasi," ungkap Airlangga.

Airlangga berharap dengan kondisi ekonomi dan politik yang solid, Indonesia bisa melewati masa ini bersama-sama. Ia juga berharap agar Dewan Keamanan PBB bisa segera mengambil langkah tegas.

"Tetapi selama kita solid ekonominya, solid politiknya insyaAllah transisi situasi ini kita bisa jaga bersama. Apalagi kita tentu berharap dewan keamanan PBB bisa mengambil langkah-langkah supaya terjadi deeskalasi bukan eskalasi," pungkasnya.

Media files:
01hve17b0b2168tx295skqdg7f.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar