Peran fashion dalam kehidupan kini lebih dari sekedar memaksimalkan penampilan. Selain memerhatikan kenyamanan dan modisnya pakaian, setiap fashion yang dikenakan merupakan bentuk ekspresi seseorang.
Tak heran, transformasi industri fashion kian berubah seiring waktu. Berbagai tren pun bermunculan, salah satunya adalah streetwear.
Dikenal sebagai gaya ikonik, tren streetwear hadir dengan desain-desain kreatif yang terinspirasi oleh ragam budaya populer. Setiap pemakainya mengedepankan kenyamanan dan fungsionalitas -membuat streetwear jadi gaya andalan banyak orang.
Hal ini pula yang dirasakan musisi Tanah Air, Sivia Azizah. Setelah mencoba berbagai gaya fashion sejak remaja, ia merasa nyaman mengeksplorasi streetwear dengan nuansa feminim melalui hijab.
Tak jarang, Sivia menambah nuansa sporty dengan berbagai koleksi sneakers favorit. Menurut perempuan kelahiran 1997 itu, streetwear menjadi salah satu medium terbaik untuk mengekspresikan jati dirinya.
"Aku ingin energi dan semangatku tercermin melalui penampilanku. Aku lebih nyaman dengan tampilan santai namun tetap dalam nuansa yang elegan, terutama dengan mix & match outfit bergaya casual - streetwear," jelas Sivia.
Meningkatnya pamor gaya ini, lanjutnya, tak terlepas dari inovasi dan kreativitas berbagai brand fashion lokal dalam mengembangkan produk. Apalagi kehadiran platform e-commerce seperti Shopee yang semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan koleksi fashion streetwear berkualitas.
"Shopee menjadi salah satu wadah utama bagi penggemar fashion untuk berbagi inspirasi dan referensi gaya terkini. Dalam waktu dekat, aku ingin memanfaatkan kampanye Shopee 3.3 Grand Fashion Sale untuk menambah koleksi pakaian dan aksesoris buat manggung, siaran, endorsement, dan hangout," katanya.
Cara Brand Lokal Kanky Dukung Tren Streetwear di Indonesia
Senada dengan Sivia, founder brand sepatu lokal Kanky, Alfonsus Ivan pun tak menampik bahwa streetwear termasuk gaya yang tak lekang oleh waktu. Sebagai pebisnis yang telah bergelut dalam dunia alas kaki, ia pun memutuskan menghadirkan sepatu lokal berkualitas untuk menunjang tren streetwear.
"Menurut saya gaya berpakaian streetwear adalah salah satu gaya yang paling mendukung seseorang untuk berpakaian sesuai dengan jati diri mereka dan sangat mengedepankan kenyamanan. Hal ini sejalan dengan visi Kanky yang ingin mengembalikan fungsi sepatu pada konsep utamanya, yaitu digunakan buat melindungi kaki," jelas Alfonsus.
Ada dua tipe koleksi sepatu Kanky yang bisa dipilih: fashion dan sport style. Alfonsus menjelaskan, keduanya dihadirkan untuk memenuhi preferensi konsumen yang berbeda-beda.
Mendirikan Kanky pada 2019, Alfonsus mengembangkan usahanya lewat platform online. Ia mengaku, selalu antusias mengikuti berbagai kampanye dan program dari Shopee.
"Ada peningkatan order yang signifikan semenjak bergabung dengan Shopee. Fitur-fitur interaktif dan sejumlah inovasi yang Shopee hadirkan sangat membantu dalam kegiatan pemasaran kami," ungkapnya.
Adapun fitur utama yang saat ini manfaatnya sangat dirasakan Kanky yaitu Shopee Live. Fitur ini membantu Kanky untuk menawarkan pelayanan yang lebih interaktif untuk pengguna. Dengan begitu, konsumen dapat melihat produk lebih detail.
"Selain fitur interaktif seperti Shopee Live dan kampanye tematik, kami juga merasa bahwa Shopee senantiasa menciptakan berbagai inovasi terbaru untuk memberikan pengalaman jual beli terbaik bagi penjual dan konsumen. Contoh terbarunya adalah program Garansi Tepat Waktu, yang memberikan jaminan waktu pengiriman pesanan bagi pembeli," kata Alfonsus.
Garansi Tepat Waktu yang diluncurkan Shopee sejalan dengan keyakinan Kanky bahwa konsumen adalah komponen utama dalam suatu usaha. Hadirnya fitur ini dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap Shopee maupun pegiat bisnis online lainnya.
"Berkat segala dukungan dari Shopee ini, di awal tahun ini Kanky berhasil mengalami peningkatan transaksi hingga 110% dibandingkan dengan awal tahun lalu," tambah Alfonsus.
Shopee 3.3 Grand Fashion Sale Dukung Minat Fashion Terkini Masyarakat
Director of Business Growth Shopee Indonesia, Adi Rahardja mengatakan, Shopee 3.3 Grand Fashion Sale memberikan inspirasi gaya serta motivasi bagi para brand lokal untuk semakin giat berkreasi menciptakan beragam koleksi produk berkualitas.
Pihaknya menyadari, tren yang terus berputar di industri fashion perlu diwadahi agar masyarakat bisa mendapatkan produk berkualitas dengan mudah.
"Terus meningkatnya minat masyarakat terhadap produk fashion juga terlihat di Shopee. Kategori fashion konsisten menjadi salah satu kategori favorit yang selalu mendapatkan antusiasme tinggi dari pengguna," lanjut Adi.
Sivia menambahkan, dirinya juga tak sabar untuk berbelanja di Shopee 3.3 Grand Fashion Sale. Untuk mendapatkan harga terbaik, Sivia akan memanfaatkan fitur Shopee Live dan Shopee Video.
"Apalagi, saat ini di keranjang orange aku sudah menanti banyak sekali produk fashion & aksesoris karya brand lokal yang ingin segera aku check-out!" ungkapnya.
Pada puncak kampanye 3.3 Grand Fashion Sale, Shopee telah menyiapkan sejumlah penawaran spesial yang dapat dinikmati untuk berbelanja beragam produk fashion terkini selama satu hari penuh.
Mulai dari Gratis Ongkir Rp 0 Semua Toko; program Dijamin Diskon 50% dengan voucher tambahan diskon 50% pada pukul 00:00, 12:00, dan 20:00 WIB; serta Checkout Fashion Gratis untuk mendapatkan koleksi produk fashion pilihan seharga Rp 1 saja.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar