Search This Blog

Berikan Visualisasi Tentang Kewirausahaan, TDA Kampus Medan Gelar Bisnis Visit

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Berikan Visualisasi Tentang Kewirausahaan, TDA Kampus Medan Gelar Bisnis Visit
Mar 30th 2024, 22:28, by TDA, TDA

Berikan Visualisasi Tentang Kewirausahaan, TDA Kampus Medan Gelar Bisnis Visit

Medan - Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas (TDA) Medan melalui Divisi TDA Kampus menggelar kegiatan Bisnis Visit TDA Kampus Medan. Acara bertempat di The Gaun By Maya, Medan, Sabtu (09/03/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut CEO dan Founder The Gaun By Maya, Ketua TDA Kampus Medan, Sekjen TDA Kampus Medan, dan mahasiswa-mahasiswi peserta Bisnis Visit.

M. Arif Fauzan selaku Ketua TDA Kampus Medan menjelaskan tujuan diadakan Bisnis Visit TDA Kampus untuk memberikan awareness, visualisasi serta ketertarikan untuk semangat juang berwirausaha kepada mahasiswa dan mahasiswi yang ada di Kota Medan.

"Dalam perjalanan menuju dunia wirausaha, TDA Kampus Medan berharap menjadi wadah terbaik bagi mahasiswa Kota Medan," jelas Ketua TDA Kampus Medan.

Lebih lanjut, Ketua TDA Kampus Medan mengatakan, visit ini berguna untuk membangun point of view (POV) yang berbeda kepada mahasiswa-mahasiswi dalam memulai atau mengembangkan suatu bisnis.

Berikan Visualisasi Tentang Kewirausahaan, TDA Kampus Medan Gelar Bisnis Visit (1)

"Banyak hal yang didapat dari kegiatan ini, dimulai dari persiapan core value perusahaan tujuan perusahaan yang harus dicapai, serta membangun budaya perusahaan yang bisa berguna untuk menjalankan bisnis dengan baik dan tersistem," imbuhnya.

Di akhir sesi M. Arif Fauzan memaparkan beberapa insight yang didapatkan dari pemberi materi.

"Mulai dari core purpose, tujuan utama bisnis itu berjalan, apakah hanya sekadar dapetin laba atau bisa memberi dampak yang lebih besar lagi. Dari tujuan utama tersebut itulah disampaikan ke setiap tim untuk bisa saling bersinergi dengan mempunyai tujuan yang sama,'' kata Arif Fauzan.

Berikan Visualisasi Tentang Kewirausahaan, TDA Kampus Medan Gelar Bisnis Visit (2)

Berikutnya, lanjut Arif Fauzan, setiap bisnis ada beberapa tantangan. Dimulai dari rumah kecil sampai bisa punya puluhan tim. Itu dikarenakan budaya yang dibuat itu berjalan dengan cukup baik dari bawah ke atas.

''Selanjutnya, value proposition diperjelas lagi. Apa targetnya? Apa pembeda dari kompetitor? Apa yang membuat brand ini menjadi penyelesaian masalah bagi konsumen? Nah hal-hal inilah yang membuat kita bisa sustain di market dan bisa lebih berkembang lagi, dimulai dari SDM hingga Produk dan Brand.''

''Terakhir terkait kerja sama dengan berbagai pihak, bangun kolaborasi dengan banyak stakeholder untuk membantu pemasaran dan membantu awareness costumer," pungkasnya.

Media files:
01ht7zddcffrgt0xkh7c6h6zdn.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar