Search This Blog

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 53 Pembelajaran 1

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 53 Pembelajaran 1
Feb 10th 2024, 18:26, by Berita Terkini, Berita Terkini

Kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman 53. Foto hanya ilustrasi, bukan yang sebenarnya. Sumber: Pexels/Charlotte May
Kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman 53. Foto hanya ilustrasi, bukan yang sebenarnya. Sumber: Pexels/Charlotte May

Pada halaman 53 buku tema 7, siswa diminta untuk dapat mengidentifikasi nilai-nilai positif dalam kepemimpinan yang diamati di sekitarnya. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, ada kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman 53 yang dapat menjadi referensi.

Kunci jawaban ini tidak hanya berguna untuk menjawab soal dengan mudah, tetapi juga untuk memperluas wawasan tentang kepemimpinan. Dengan begitu, siswa dapat mencontoh bagaimana pemimpin yang baik dan bijaksana.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 53

Kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman 53. Foto hanya ilustrasi, bukan yang sebenarnya. Sumber: Pexels/Zen Chung
Kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman 53. Foto hanya ilustrasi, bukan yang sebenarnya. Sumber: Pexels/Zen Chung

Pada halaman ini, siswa diminta untuk mengidentifikasi pemimpin idolanya dan nilai-nilai kepemimpinan yang mencerminkan pengamalan nilai-nilai persatuan dan kesatuan, serta contoh kegiatan yang telah dilakukan oleh pemimpin tersebut.

Inilah kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman 53, soalnya dikutip dari buku Kelas VI Tema 7 Kepemimpinan, Heny Kusumawati, Diana Puspa Karitas, Fransiska Susilawati, Ari Subekti, (2018).

  • Soal:

Tuliskan pemimpin yang kamu kagumi dan nilai-nilai kepemimpinannya yang mencerminkan praktik nilai-nilai persatuan dan kesatuan. Pastikan untuk memberikan contoh kegiatan yang telah dilakukannya.

  • Jawaban:

Sesuai dengan idolaku, pemimpin yang dipilih adalah ayah. Meskipun memiliki posisi sebagai seorang lurah, ayah hidup dengan gaya sederhana.
Pendapatan dan fasilitas yang diperolehnya tidak dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi semata. Meski rumah kami terbilang kecil, namun tetap memberikan kenyamanan bagi kami sebagai keluarga.
Ayah selalu mengalokasikan sebagian pendapatannya untuk meningkatkan kesejahteraan warga sekitar. Sebagai contoh, ayah membangun sebuah padepokan sederhana menggunakan uang pribadinya. Padepokan tersebut menjadi tempat bagi berbagai kegiatan seperti pembelajaran membaca, mengaji, dan lain-lain.
Terkadang, ayah mengajak untuk ikut serta dalam membeli buku untuk kebutuhan padepokan. Buku-buku tersebut kemudian ditempatkan di padepokan untuk digunakan bersama.
Meskipun mengeluarkan jumlah yang cukup besar, ayah masih mampu memenuhi kebutuhan hidup keluarganya dengan baik.
Selain itu, ayah juga selalu menunjukkan keinginannya untuk melihat warganya hidup sejahtera. Dia juga mengajari saya untuk selalu berdiskusi dan bermusyawarah sebelum mengambil keputusan bersama.
Ayah telah menjadi contoh nyata tentang bagaimana menjalankan kepemimpinan yang mengutamakan kepentingan bersama dan mengimplementasikan nilai-nilai persatuan serta kesatuan dalam tindakan sehari-hari.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Hal 35: Peran Indonesia di ASEAN

Itulah kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman 53 pembelajaran 1. Melalui tugas tersebut, diharapakan siswa dapat memahami bahwa kepemimpinan tidak hanya tentang kekuasaan, tetapi juga tentang pengamalan nilai-nilai persatuan dan kesatuan. (RIZ)

Media files:
01hp955ypcgxp5p05t79280x66.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar