Search This Blog

Wanita di Sumut Bunuh Diri Diduga Sakit Hati Disebut Punya Penyakit Kulit

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Wanita di Sumut Bunuh Diri Diduga Sakit Hati Disebut Punya Penyakit Kulit
Jan 26th 2024, 18:46, by Salmah Muslimah, kumparanNEWS

Ilustrasi mayat. Foto: Shutterstock
Ilustrasi mayat. Foto: Shutterstock

Seorang wanita bernama Rosindah Manalu (30) di Desa Gonting Salak, Kecamatan Garoga, Tapanuli Utara, Sumut, tewas usai melukai lehernya sendiri menggunakan parang pada Jumat (26/1) dini hari.

Dia nekat mengakhiri hidupnya karena tersinggung disebut memiliki penyakit kulit.

"Merasa tersinggung dan nekat bunuh diri dengan menggorok lehernya dengan sebilah golok," kata Kasi Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu Baringbing, dalam keterangannya.

"Berdasarkan keterangan ibu korban, korban ini sudah lama diduga mengidap gangguan jiwa. Hanya dia tidak mau mengganggu orang. Dan sudah dibawa beberapa kali ke dokter berobat," sambungnya.

Baringbing mengatakan, korban ditemukan tewas usai hilang pada Kamis (25/1) malam. Kejadian bermula saat korban dan ibunya, Mariati Pardosi, hendak tidur.

Namun, sang ibu menolak tidur berdua di kamar karena korban memiliki penyakit kulit.

"Korban sempat tidur bersama di dalam kamar dengannya. Karena korban ada mengidap penyakit gatal-gatal di kulit, lalu menyuruh korban tidur di ruangan tengah," kata dia.

"Dengan rasa tersinggung karena ibunya tidak mau tidur bersamanya, lalu dia keluar dari kamar," sambungnya.

Ibu korban kemudian menyadari bahwa korban tak ada di rumah saat terbangun sekitar pukul 01.30 WIB dan bergegas mencari korban.

Korban kemudian ditemukan di sebuah kebun di dekat rumah dengan kondisi sudah bersimbah darah.

--

Informasi terkait depresi dan isu kesehatan mental bisa diperoleh dengan menghubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat, atau mengontak sejumlah komunitas untuk mendapat pendampingan seperti LSM Jangan Bunuh Diri via email janganbunuhdiri@yahoo.com dan saluran telepon (021) 9696 9293, dan Yayasan Pulih di (021) 78842580.

Media files:
01gh63x8z5rsvv5zbk6d8knmam.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar