Search This Blog

Subandrio Harap Pemilu 2024 Berlangsung Damai dan Partisipasi Pemilih Meningkat

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Subandrio Harap Pemilu 2024 Berlangsung Damai dan Partisipasi Pemilih Meningkat
Jan 27th 2024, 20:08, by Dina Mariana, Hi Pontianak

Foto bersama saat apel siaga dan launching TPS rawan yang digelar Bawaslu Sekadau. Foto: Dina Mariana/Hi!Pontianak
Foto bersama saat apel siaga dan launching TPS rawan yang digelar Bawaslu Sekadau. Foto: Dina Mariana/Hi!Pontianak

Hi!Sekadau - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, berharap Pemilu 2024 berlangsung damai dan partisipasi pemilih meningkat. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri apel siaga dan launching TPS rawan yang digelar Bawaslu Sekadau di Gedung Kateketik Sekadau, Kalbar, Sabtu, 27 Januari 2024.

"Kalau bisa partisipasi pemilih meningkat menjadi 90 sampai 95 persen. Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) kita mudah-mudahan bisa turun, sekarang kita urusan ke-4 teratas se-Indonesia. Maka Bawaslu jangan ragu-ragu melakukan penindakan. Kalau ada pidana dorong saja ke Gakkumdu," kata Subandrio.

Subandrio mengatakan, faktor tingginya IKP di antaranya adalah money politik, berita hoaks, konten yang provokatif, isu SARA, dan fitnah.

Pada kesempatan itu, ia meminta penyelenggara pemilu untuk menghindari Pemungutan Suara Ulang (PSU). Ia meminta KPPS agar tidak membuat kisruh dengan 'bermain' suara.

Menurutnya dengan sistem pemilu terbuka seperti sekarang ini maka sudah pasti gesekan akan kuat di lapangan karena masing-masing ingin memperebutkan suara terbanyak. Gesekan bukan hanya antar-partai tetapi juga di dalam partai itu sendiri.

"Maka untuk mewujudkan pemilu yang sesuai Asas pemilu yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Kami mengajak semua pihak untuk mengingatkan masyarakat yang pemilih untuk mengetahui hak dan kewajibannya," tuturnya.

Media files:
01hn5g2f670b2xt7gb830mkhvv.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar