Search This Blog

PDIP Yakin Jokowi Absen di HUT Tak Pengaruhi Suara Ganjar: Rakyat Senjata Kuat

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
PDIP Yakin Jokowi Absen di HUT Tak Pengaruhi Suara Ganjar: Rakyat Senjata Kuat
Jan 6th 2024, 18:28, by Annisa Thahira Madina, kumparanNEWS

Konpers Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto hingga Ketua DPP Ahmad Basarah terkait HUT ke-51 di DPP PDIP, Sabtu (6/1/2023). Foto: Annisa Thahira Madina/kumparan
Konpers Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto hingga Ketua DPP Ahmad Basarah terkait HUT ke-51 di DPP PDIP, Sabtu (6/1/2023). Foto: Annisa Thahira Madina/kumparan

Presiden Jokowi bakal absen dalam perayaan HUT ke-51 PDIP pada 10 Januari mendatang. Alasannya, Jokowi akan melaksanakan kunker ke Filipina pada tanggal tersebut.

Ini akan menjadi pertama kalinya Jokowi absen dalam peringatan HUT PDIP, sejak diusung di Pilgub DKI dan Pilpres.

"Kami sudah mendapat informasi juga Bapak Presiden Jokowi akan melaksanakan tugas negara di luar negeri di Filipina," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di DPP PDIP, Menteng, Sabtu (6/1).

Namun, Hasto meyakini absennya Jokowi tak akan mempengaruhi elektabilitas Ganjar-Mahfud. Ia menekankan, gerakan Rakyat akan menjadi senjata utama PDIP untuk menang di Pemilu Serentak 2024.

"Belajar dari sejarah PDIP, ketika menghadapi pemerintahan yang ptoriter sampai kantor PDIP diserang, kekuatan rakyat adalah senjata yang paling kuat di dalam menentukan elektoral parpol dan calon presiden," kata dia.

Mengangkat tema 'Satyam Eva Jayate' yang berarti 'Kebenaran Pasti Menang', peringatan HUT ke-51 PDIP akan dilangsungkan di Sekolah Partai, Lenteng Agung. Peringatan tersebut akan dibuka oleh pidato Ketum Megawati Soekarnoputri.

Hasto menekankan, desain perayaan HUT partainya kali ini adalah menjangkau sejauh mungkin kekuatan akar rumput di tingkat RT/RW.

"Jadi memang desainnya berbeda, desain kali ini peringatan ultah partai itu di akar rumput. Yang menentukan adalah rakyat, rakyat yang punya kedaulatan, meskipun banyak intimidasi terhadap kepala derah, kepala desa diintimidasi, wartawan diintimidasi, kelompok pro demokrasi diintimidasi, mahasiswa diintimidasi," tandas Hasto.

Absennya Jokowi di HUT PDIP diiringi isu dirinya semakin menunjukkan dukungan pada paslon 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Pilpres 2024. Kemarin, Jumat (5/1), ayah dari Gibran itu juga nampak akrab berbincang dan makan malam bersama Prabowo.

Media files:
01hkf5ekeqz3pwn772x6aymer5.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts