Search This Blog

Mahfud Singgung Perang Badar: Orang yang Dianggap Kecil Selalu Menang

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Mahfud Singgung Perang Badar: Orang yang Dianggap Kecil Selalu Menang
Jan 6th 2024, 17:36, by Jonathan Devin, kumparanNEWS

Cawapres Mahfud MD saat live TikTok. Foto: Dok. Istimewa
Cawapres Mahfud MD saat live TikTok. Foto: Dok. Istimewa

Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD membangkitkan semangat para pendukungnya untuk bisa memenangkannya dalam Pilpres 2024. Ia mengambil contoh peristiwa Perang Badar yang terjadi di zaman Nabi Muhammad.

"Kunci kemenangan itu adalah tekad yang kuat di bawah ridho Allah. Ingat perang Badar? Perang Badar itu perang yang secara opini dianggap sedikit 300 orang mengalahkan 1.100 orang," kata Mahfud di acara Deklarasi FBR dan Ikatan Keluarga Madura di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (6/1).

"Ingatkan kisah Perang Badar maka kata Allah, firman Allah, mengapa orang yang dianggap kecil selalu menang kalau melawan kezaliman dan kecurangan," imbuh dia.

Karena, menurut Mahfud, orang-orang yang dianggap kecil jumlahnya justru memiliki banyak pendukung. Hanya saja, terkendala masalah mobilisasi.

Ia pun mengajak para pendukungnya untuk menggaungkan ke masyarakat bahwa Pemilu adalah waktu yang tepat untuk memperbaiki negara.

"Dengan cara memilih pemimpin-pemimpin entah itu di legislatif maupun di eksekutif. Entah itu di DPR, DPD, DPRD, maupun presiden, wakil presiden dan kepala daerah. Ini pemilu yang akan menentukan," ucap dia.

Namun, Mahfud mengingatkan agar masyarakat tak mudah "menjual diri". Ia menilai, masyarakat boleh-boleh saja menerima uang dari calon yang maju dalam pemilu mendatang.

"Engga apa-apa orang ngasih uang oke. Nanti ketika pencoblosan, Ikutlah bisikan hati nurani saya ingin memperbaiki negara ini. Saya ingin memperbaiki negara ini oleh sebab itu pilihlah yang terbaik," tutur Mahfud.

Media files:
01hk6pa2h3fcy7b7bk7j2qh0kh.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts