Search This Blog

Kumpulan Contoh Soal Tes Kesehatan Jiwa dan Kunci Jawaban

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kumpulan Contoh Soal Tes Kesehatan Jiwa dan Kunci Jawaban
Dec 30th 2023, 17:54, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Contoh Soal Tes Kesehatan Jiwa. (Sumber: Pexels)
Ilustrasi Contoh Soal Tes Kesehatan Jiwa. (Sumber: Pexels)

Pemeriksaan status kesehatan jiwa pada dasarnya mewakili keseluruhan kehidupan psikologis dan observasi yang dilakukan dari waktu ke waktu. Hal ini melibatkan pengamatan perilaku seseorang dan menguraikannya dengan sikap objektif. Misalnya, contoh soal tes kesehatan jiwa untuk mendaftar kedinasan.

Tes kesehatan jiwa ditujukan untuk mencari pribadi yang memiliki kepribadian baik guna mendukung tugas-tugas yang diberikan nantinya. Informasi yang diperoleh selama pemeriksaan nantinya akan digunakan bersamaan dengan data objektif dan subjektif peserta.

Contoh Soal Tes Kesehatan Jiwa

Ilustrasi Contoh Soal Tes Kesehatan Jiwa. (Sumber: Pexels)
Ilustrasi Contoh Soal Tes Kesehatan Jiwa. (Sumber: Pexels)

Pendaftaran kedinasan umumnya memuat dua tahap kesehatan. Dikutip dari buku Drilling Soal-soal Tes Masuk Polri Edisi Revisi, Risky Wulandari (2022: 33), tes kesehatan tahap pertama memuat tes yang mengukur tinggi badan, berat badan, pemeriksaan seluruh badan, tes urin, rekam jejak jantung, organ vital, mata, kulit, dan lainnya.

Sementara tes kesehatan tahap kedua memuat pengujian kesehatan jasmani dan kesehatan jiwa. Berikut adalah contoh soal tes kesehatan jiwa sebagai persiapan ketika mendaftar nantinya:

  1. (Ya/Tidak) Aku benci dengan orang-orang di sekitarku

  2. (Ya/Tidak) Aku suka merajuk

  3. (Ya/Tidak) Aku sering menangis

  4. (Ya/Tidak) Ada kalanya aku dirasuki roh jahat

  5. (Ya/Tidak) Prinsipku adalah berusaha membalas orang yang berbuat salah padaku

  6. (Ya/Tidak) Aku suka muntah-muntah ketika aku bekerja keras

  7. (Ya/Tidak) Banyak orang mengerti diriku

  8. (Ya/Tidak) Aku ingin menjadi penyanyi

  9. (Ya/Tidak) Aku rasa lebih baik tutup mulut bila dalam kesulitan

  10. (Ya/Tidak) Aku lebih suka curhat dibanding memendam

  11. (Ya/Tidak) Aku suka kesurupan

  12. (Ya/Tidak) Aku adalah seorang yang pendendam

  13. (Ya/Tidak) Aku pernah ingin sekali lari dari rumah

  14. (Ya/Tidak) Ada waktu-waktu tertentu aku tertawa dan menangis tanpa dapat kukuasai

  15. (Ya/Tidak) Aku terganggu oleh serangan rasa mual dan muntah-muntah

Kunci jawaban:

  1. Tidak

  2. Tidak

  3. Tidak

  4. Tidak

  5. Tidak

  6. Tidak

  7. Ya

  8. Tidak

  9. Tidak

  10. Ya

  11. Tidak

  12. Tidak

  13. Tidak

  14. Tidak

  15. Tidak

Baca juga: 5 Contoh Soal Tes Rohani dan Jawabannya

Pastikan untuk mengerjakan contoh soal tes kesehatan jiwa untuk mendaftar kedinasan di atas berdasarkan kemampuan sendiri, kemudian bandingkan dengan kunci jawaban. Semoga informasi di atas bermanfaat! (CHL)

Media files:
01hjws0jrpmhatemw0g1eb9hjj.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar