Search This Blog

Berita Populer: Kronologi Skandal Daihatsu; Vespa Menang Hak Merek Dagang

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Berita Populer: Kronologi Skandal Daihatsu; Vespa Menang Hak Merek Dagang
Dec 24th 2023, 08:52, by Aditya Pratama Niagara, kumparanOTO

Pabrik Daihatsu di Indonesia Foto: dok. Daihatsu Indonesia
Pabrik Daihatsu di Indonesia Foto: dok. Daihatsu Indonesia

Artikel yang membahas kronologi skandal manipulasi data yang dilakukan Daihatsu Motor Co., Ltd merupakan berita populer kumparanOTO pada Sabtu 23 Desember 2023.

Selain itu perusahaan otomotif Vespa yang menang hak merek dagang sehingga tak bisa lagi dijiplak, juga menarik perhatian banyak pembaca kumparan. Berikut rangkuman selengkapnya.

Kronologi Skandal Manipulasi Data Daihatsu, Produk Indonesia Termasuk

Daihatsu Motor Co., Ltd menghentikan sementara distribusi mobil yang diproduksi di Jepang dan fasilitas mereka di dunia, imbas skandal manipulasi prosedur sertifikasi kendaraan mereka.

Temuan tim independen bahkan meluas, ditemukan beragam kecurangan saat proses sertifikasi. Sejumlah produk Daihatsu serta Toyota yang diproduksi di Indonesia pun terdampak.

Vespa Menang Hak Merek Dagang, Brand China Tak Bisa Lagi Asal Jiplak

Merek otomotif China kini tak lagi bisa asal jiplak desain motor Vespa. Sebab Mahkamah Hukum Uni Eropa (CJEU) telah memberi pengakuan resmi bahwa desain Vespa tidak bisa ditiru.

Pernyataan ini sekaligus mengakhiri pertarungan hukum selama 10 tahun antara Piaggio Group sebagai induk Vespa, dan Zhejiang Zhongneng Industry Group asal China yang memproduksi skuter serupa Vespa.

Mitsubishi Ekspor Pajero Sport Buatan Bekasi Tahun Depan

Selain produksi mobil listrik L100 EV, Mitsubishi Motors Corporation juga mengumumkan bakal melakukan ekspor Pajero Sport buatan Indonesia ke Australia.

Mitsubishi dalam keterangan tertulis mengemukakan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari strategi di Asia Tenggara. Mitsubishi Motors berencana ekspor Pajero Sport ke Australia sebagian dari Thailand dan Indonesia.

Media files:
lf659y5mzdrylgwcsyyg.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar