Search This Blog

BEI: 27 Calon Emiten Antre IPO, 10 di Antaranya Punya Aset Jumbo

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
BEI: 27 Calon Emiten Antre IPO, 10 di Antaranya Punya Aset Jumbo
Dec 10th 2023, 11:15, by Moh Fajri, kumparanBISNIS

Ilustrasi IHSG. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Ilustrasi IHSG. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Bursa Efek Indonesia (BEI) melaporkan 27 calon perusahaan tercatat dalam pipeline pencatatan saham bursa hingga Jumat (8/12). Terdapat 79 emiten yang melantai di BEI dengan dana dihimpun Rp 54,14 triliun.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna, merinci 27 calon emiten tersebut terdiri dari 1 perusahaan aset skala kecil di bawah Rp 50 miliar, 16 perusahaan aset skala menengah antara Rp 50 miliar-Rp 250 miliar, dan 10 perusahaan aset skala besar di atas Rp 250 miliar.

"Rincian sektornya adalah 3 perusahaan dari sektor bahan baku, 6 perusahaan dari sektor konsumer siklikal, 3 perusahaan dari sektor konsumer non siklikal, 2 perusahaan dari sektor energi dan 1 perusahaan dari sektor keuangan," kata Nyoman kepada wartawan, dikutip Minggu (10/12).

Lebih lanjut, perusahaan yang dalam pipeline IPO yakni 0 perusahaan dari sektor kesehatan, 5 perusahaan dari sektor industri, 3 perusahaan dari sektor infrastruktur, 0 perusahaan dari sektor properti dan real estate, 3 perusahaan dari sektor teknologi dan 1 perusahaan dari sektor transportasi dan logistik.

Kemudian, 27 emiten telah menambah modal melalui hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue dengan total nilai Rp 40,9 triliun hingga hari Jumat. BEI mencatat ada 24 perusahaan tercatat dalam pipeline rights issue.

"0 perusahaan dari sektor kesehatan, 0 perusahaan dari sektor industri, 0 perusahaan dari sektor properti dan real estate, 0 perusahaan dari sektor teknologi," ujar Nyoman.

Berikut daftar 24 emiten yang berada di pipeline rights issue:

1 perusahaan dari sektor bahan baku

8 perusahaan dari sektor konsumer siklikal

4 perusahaan dari sektor konsumer non siklikal

4 perusahaan dari sektor energi

5 perusahaan dari sektor finansial

1 perusahaan dari sektor infrastruktur

1 perusahaan dari sektor transportasi dan logistik

Media files:
bo3fxmhgml9epdvjnxpc.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts