Search This Blog

Baim Wong Jual iPad Second Rp 1 Juta, Bea Cukai Periksa Dokumennya

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Baim Wong Jual iPad Second Rp 1 Juta, Bea Cukai Periksa Dokumennya
Dec 31st 2023, 06:50, by Nicha Muslimawati, kumparanBISNIS

Baim Wong bertemu Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa Dirjen Bea Cukai, Nirwala Dwi Heryanto di kantor Ditjen Bea dan Cukai (DJBC) pada Jumat (29/12). Foto: Instagram @baimwong
Baim Wong bertemu Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa Dirjen Bea Cukai, Nirwala Dwi Heryanto di kantor Ditjen Bea dan Cukai (DJBC) pada Jumat (29/12). Foto: Instagram @baimwong

Baim Wong bertemu dengan Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa Dirjen Bea Cukai, Nirwala Dwi Heryanto di kantor Ditjen Bea dan Cukai (DJBC) pada Jumat (29/12).

Bea Cukai memeriksa dokumen pembelian iPad yang dijual Baim Wong dengan harga miring Rp 1 jutaan. Kepada Bea Cukai, Baim Wong menjelaskan dari mana iPad tersebut ia dapatkan.

"Baim Wong menunjukkan bukti bahwa atas iPad tersebut dibeli dari penjual di dalam negeri (transaksi dalam negeri). Jenis barangnya merupakan iPad generasi lama, yaitu iPad Air 2 16 GB second, wifi only," jelas Nirwala kepada kumparan, Jumat (29/12).

Pada pertemuan itu Bea Cukai juga memberikan masukan kepada Baim agar sebelum menjual iPad tersebut, terlebih dahulu mempelajari dan memenuhi aturan-aturan penjualan barang elektronik yang diatur di dalam negeri.

"Bea Cukai selanjutnya akan meneliti dokumen yang disampaikan oleh Baim Wong, untuk melihat keselarasan dengan ketentuan," tuturnya.

Sebelumnya, Baim Wong juga telah mengunggah pertemuannya dengan Nirwala. Ia mengaku tidak melakukan kesalahan sehingga tidak perlu takut mendatangi Bea Cukai.

"Langsung aja ke Bea Cukai-nya. Kalau nggak salah, ngapain takut," kata Baim dalam Instagram @baimwong, dikutip Jumat (29/12).

Dalam postingan itu, Baim mengaku membawa bukti pembelian iPad. Kemudian, Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa Dirjen Bea Cukai, Nirwala Dwi Heryanto, mengungkapkan pembelian iPad dilakukan secara legal.

"Orang saya ada suratnya (pembelian secara legal) Pak. Jadi berarti aman ya?" kata Baim.

Media files:
01hjyhxjv4zfsyb4nrv1fjdfp9.png (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar