Search This Blog

20.938 Jiwa Terdampak Banjir di Ketapang, BPBD Imbau Warga Berikan Bantuan

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
20.938 Jiwa Terdampak Banjir di Ketapang, BPBD Imbau Warga Berikan Bantuan
Dec 10th 2023, 11:15, by Yulia Ramadhiyanti, Hi Pontianak

Kepala Satgas Informasi BPDB Kalbar, Daniel. Foto: Dok. Hi!Pontianak
Kepala Satgas Informasi BPDB Kalbar, Daniel. Foto: Dok. Hi!Pontianak

Hi!Pontianak - Kepala Satgas Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Barat, Daniel mengimbau masyarakat Kalbar untuk tidak segan-segan menyalurkan bantuan kepada warga di Kabupaten Ketapang yang terdampak banjir sejak 28 November hingga hari ini.

"Update terkini kejadian banjir di Kabupaten Ketapang, sudah ada 6 kecamatan, 26 desa terdampak banjir. Kemudian 5.445 kepala keluarga atau 20.938 jiwa yang terdampak banjir dan beberapa fasilitas umum yang ada di 26 desa ini juga ikut terdampak banjir," ungkap Daniel saat dihubungi Hi!Pontianak pada Minggu, 10 Desember 2023.

"Kami mendorong seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Ketapang maupun di luar Kabupaten Ketapang untuk bersama-sama bergotong-royong memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan kita kepada korban bencana banjir," imbaunya.

Daniel menambahkan, saat ini warga yang terdampak banjir di Ketapang masih berada di rumah mereka namun ada juga yang sudah mengungsi ke rumah keluarga yang berada di daerah lebih tinggi. "Warga masih berada di rumah mereka masing-masing karena di rumah warga yang terdampak ini ada loteng atau lantai 2 dan ada juga yang mengungsi di rumah keluarga mereka. Kondisi pagi ini air di sebagian darah yang terdampak banjir sudah ada yang surut," tambah Daniel.

Media files:
01hh8yvcqa7rvtgg2ws4t1qzn8.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts