Search This Blog

Penjelasan Pengertian File Attachment dan Tata Cara Pengirimannya

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Penjelasan Pengertian File Attachment dan Tata Cara Pengirimannya
Nov 18th 2023, 18:33, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Jelaskan Apa yang Dimaksud dengan File Attachment pada Email! (Sumber: Pixabay)
Ilustrasi Jelaskan Apa yang Dimaksud dengan File Attachment pada Email! (Sumber: Pixabay)

Jelaskan apa yang dimaksud dengan file attachment pada email! File Attachment (lampiran file) merupakan fasilitas dari email untuk menyisipkan file dalam bentuk lampiran file. Sementara attachment dapat dijelaskan sebagai tipe data untuk field yang akan menyimpan file-file attachment (lampiran).

Ketika seseorang ingin mengirimkan sebuah file dalam bentuk Microsoft Word, Microsoft Excel, atau mengirimkan sebuah foto ke orang lain melalui email. Terdapat sel yang digunakan untuk menampung tipe data attachment dengan gambar paper clip di dalamnya.

Jelaskan Apa yang Dimaksud dengan File Attachment pada Email!

Ilustrasi Jelaskan Apa yang Dimaksud dengan File Attachment pada Email! (Sumber: Pixabay)
Ilustrasi Jelaskan Apa yang Dimaksud dengan File Attachment pada Email! (Sumber: Pixabay)

Perkembangan dan kemajuan informasi dan komunikasi membawa banyak dampak pergeseran pola hidup masyarakat. Salah satu dampak perubahan pola hidup yang dapat dirasakan adalah cara berkomunikasi.

Salah satu fasilitas di internet yang dapat digunakan untuk berkomunikasi lebih mudah, cepat, dan efisien adalah surat elektronik/surel/email. Alamat email adalah surat elektronik yang kanal penulisannya untuk internal maupun eksternal organisasi yang mengirimkan pesan dengan menggunakan internet.

Email juga dapat didefinisikan sebagai surat yang disampaikan oleh seseorang kepada pihak lain dengan menggunakan media elektronik, misalnya melalui internet.

Sebelumnya artikel ini telah membahas terkait pengertian file attachment, yaitu fasilitas dari email untuk menyisipkan file dalam bentuk lampiran file. Dikutip dari buku Belajar Sendiri: Microsoft Office Access 2007, Sri Hartati Yuliatni (2013: 93), pengguna dapat mengklik ganda sel bergambar paper clip atau klik kanan sel tersebut untuk melakukan input data.

Tata cara pengiriman dapat dilakukan dengan menekan tombol Manage Attachment yang muncul setelah pengguna mengklik gambar paper clip. Selanjutnya kotak dialog Attachments akan muncul kembali. Klik Add untuk menambahkan file ke dalam kotak dialog tersebut.

Pengguna juga bisa menambahkan lebih dari satu file sebagai attachment. Klik ganda item file tersebut apabila pengguna ingin melihat kembali file attachment yang terdapat pada kotak dialog attachment.

Baca juga: Cara Kirim File Besar lewat WA (WhatsApp) dengan Format Dokumen

Email merupakan komunikasi tertulis secara elektronik antara dua orang atau lebih. Adapun pengguna email dapat menambahkan file attachment sebagai dokumen. Semoga jawaban dari pertanyaan jelaskan apa yang dimaksud dengan file attachment pada email di atas bermanfaat! (CHL)

Media files:
01hfgrk8d6jfwsjqc9r2wdw9ra.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts