Search This Blog

Mahfud Jelang Tes Kesehatan: Agak Batuk karena Sering Pidato 3 Hari Ini

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Mahfud Jelang Tes Kesehatan: Agak Batuk karena Sering Pidato 3 Hari Ini
Oct 22nd 2023, 07:24, by Ochi Amanaturrosyidah, kumparanNEWS

Menkopolhukam Mahfud MD menghadiri acara Calon Lawan di TIM, Jumat (20/10/2023). Foto: Thomas Bosco/kumparan
Menkopolhukam Mahfud MD menghadiri acara Calon Lawan di TIM, Jumat (20/10/2023). Foto: Thomas Bosco/kumparan

Bakal pasangan capres-cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, bakal menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD hari ini, Minggu (22/10). Sebelum berangkat ke RSPAD, Mahfud mengaku optimistis dengan keadaan kesehatannya. Ia hanya sedikit batuk karena terlalu banyak berpidato.

"Ya kalau saya, agak batuk karena sering pidato 3 hari terakhir ini. Saya sehat-sehat saja," kata Mahfud di kantor Menko Polhukam, Jakarta, Minggu (22/10).

Mahfud lalu menyebut, persiapannya sebelum tes kesehatan cukup standar. Ia hanya berpuasa saja sejak jam 8 malam sebelumnya dan beristirahat dengan cukup.

"Saya sudah 66 tahun tapi seperti saudara lihat saya tidak pernah sakit, tidak pernah masuk rumah sakit, dan selalu bepergian gitu. Insyaallah sehat, enggak ada catatan khusus, insyaallah," lanjutnya.

Selain itu, Mahfud menuturkan, ia cukup rutin melakukan medical checkup enam bulan sekali. Medical checkup terakhir ia lakukan tiga bulan yang lalu.

"Olahraga saya tidak melakukan olahraga yang banyak, tetapi seminggu 3 kali saya jogging di kompleks ini selama 45 menit disambung dengan 15 menit atau 10 menit main pingpong," ucapnya.

Mahfud datang ke RSPAD dengan didampingi oleh stafnya saja. Menurut Mahfud, ia memang sengaja tak mengajak istrinya karena tak tega jika mereka harus menemani hingga 10 jam lamanya.

"Keluarga kasihan kalau suruh tunggu 10 jam kalau misalnya pindah-pindah, misalnya pindah dari jam sekian tempatnya katanya agak jauh karena memang dilatih untuk jalan. Jadi saya enggak bawa istri, tapi bawa staf-staf," tutupnya.

Media files:
01hd6ja50re82ktznvsfxsjfv9.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts