Search This Blog

Raim Laode Ingin Jadi Inspirasi Anak-anak di Kampung Halaman Jika Menang AMI

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Raim Laode Ingin Jadi Inspirasi Anak-anak di Kampung Halaman Jika Menang AMI
Sep 23rd 2023, 18:58, by Giovanni, kumparanHITS

Raim Laode. Foto: Spotify
Raim Laode. Foto: Spotify

Raim Laode berhasil menarik perhatian pencinta musik Indonesia lewat lagu Komang, yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Lagu Komang mengantarkan Raim Laode masuk nominasi dalam kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023. Dalam kategori itu, Raim bersaing dengan Andmesh, Pamungkas, Stevan Pasaribu, dan Virgoun.

Raim merasa, sebuah kehormatan bagi dirinya bisa menjadi nominator di AMI Awards 2023. "Merasa mulia juga nama saya ada di deretan bersama idola saya," kata Raim di Plaza Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Raim Laode dalam konferensi pers AMI Awards 2023 di Lounge XXI Plaza Senayan, Kamis (21/7/2023).    Foto: Giovanni/kumparan
Raim Laode dalam konferensi pers AMI Awards 2023 di Lounge XXI Plaza Senayan, Kamis (21/7/2023). Foto: Giovanni/kumparan

Raim Laode Berharap Menang di AMI Awards 2023

Raim Laode berharap bisa memperoleh penghargaan di ajang AMI Awards 2023. Apabila sungguh terjadi, ia menyebut kemenangan itu merupakan perwujudan mimpi bagi anak-anak di kampung halamannya.

"Kalau terjadi, ada ribuan mimpi anak desa yang terwujud. Betapa banyaknya ribuan anak kecil yang cita-citanya dikurung hanya sebagai PNS, tidak ada salahnya jadi PNS memang, tapi ada banyak mimpi. Karena mimpi itu gratis ambil yang paling mahal," tutur Raim.

Meski begitu, Raim mengaku tidak masalah apabila dirinya belum bisa memperoleh kemenangan di AMI Awards 2023 nantinya. Sebab, baginya, lagu Komang sudah menjadi pemenang ketika memperoleh sambutan hangat dari para penikmat musik Indonesia.

"Buat saya lagu Komang sudah menang. Kalian dengar lagu Komang ada di pinggir jalan, ada di lobby hotel juga, itu sudah menang," ucap Raim.

Raim Laode. Foto: Spotify
Raim Laode. Foto: Spotify

Raim Laode merupakan seorang penyanyi muda asal Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Ia memecahkan rekor pada tahun ini lewat lagu Komang.

Komang tercatat sebagai lagu yang paling banyak didengarkan selama 24 jam di Spotify Indonesia di 3 April 2023. Lagu itu berhasil mengalahkan Hati-hati di Jalan milik Tulus dan A Glimpse of Us yang dinyanyikan Joji.

Pada 2 Maret 2023, lagu Komang berhasil menduduki posisi teratas di Top 50 Indonesia selama empat minggu berturut-turut. Bahkan, lagu itu menempati posisi teratas tangga lagu Spotify, salah satunya #1 di Spotify Viral 50 Global.

Media files:
01hax0cwt64dwg1bhx9j5n0atg.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar