Search This Blog

Jakarta Marathon 2023 Akan Digelar Oktober, Luhut Beri Dukungan

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Jakarta Marathon 2023 Akan Digelar Oktober, Luhut Beri Dukungan
Sep 17th 2023, 09:58, by Katondio B. Wedya, kumparanSPORT

Ilustrasi lari marathon. Foto: AFP/Andrej ISAKOVIC
Ilustrasi lari marathon. Foto: AFP/Andrej ISAKOVIC

Jakarta Marathon akan kembali terselenggara pada 22 Oktober 2023. Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Luhut Binsar Pandjaitan, memberi dukungan terhadap perhelatan lari yang dinobatkan sebagai mahkota acara atletik di DKI Jakarta itu.

Panitia penyelenggara Jakarta Marathon 2023 adalah Kelompok Lari Anak Bangsa (KLAB), yang didorong oleh semangat kolektif dari para atlet dan pakar lari Indonesia. Mereka berkomitmen untuk merevitalisasi Jakarta Marathon.

Jakarta Marathon 2023 bertekad menyiapkan standardisasi penyelenggaraan marathon yang lebih baik, risiko terendah, dan ramah lingkungan. Luhut mendukung adanya ajang ini, tetapi juga meminta penyelenggaraannya terus meningkat kualitasnya dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Dok. Vale Indonesia
Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Dok. Vale Indonesia

"Dalam setiap perjalanan, selalu ada pelajaran yang dapat dipetik, tidak terkecuali dari Jakarta Marathon tahun-tahun sebelumnya. Hambatan-hambatan sepatutnya menjadi batu loncatan, masukan, dan peluang perbaikan untuk memastikan marathon tahun ini lebih baik, sehingga pantas mewakili keunggulan marathon Indonesia di dunia internasional," terangnya dalam keterangan resmi.

"Kami percaya komitmen penyelenggara baru untuk mengangkat Jakarta Marathon ke level yang lebih tinggi. Dengan penekanan pada persiapan standardisasi penyelenggaraan marathon yang lebih baik, risiko kesehatan terendah dan ramah lingkungan, kami melihat Jakarta Marathon bukan sekadar lomba lari jarak jauh, namun manifestasi kebanggaan dan potensi Indonesia. Jadi mari bersama-sama kita dukung penyelenggaraannya," tandas Luhut.

Triyaningsih tak pernah merasa terbebani. Foto: Wahyu Putro A/ANTARA
Triyaningsih tak pernah merasa terbebani. Foto: Wahyu Putro A/ANTARA

Sementara, Triyaningsih selaku atlet wanita nasional pemegang 10 rekor nasional maupun Asia Tenggara untuk nomor lari jarak jauh juga antusias menyambut Jakarta Marathon 2023. Ia mengaku lomba ini memiliki arti penting dalam hidupnya.

"Telah berpartisipasi dalam Jakarta Marathon beberapa kali, saya telah merasakan suka dukanya. Lomba ini memiliki arti penting bagi saya. Meski ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, marathon ini tetap menjadi simbol kebanggaan nasional. Saya antusias menunggu peningkatan tahun ini yang dijanjikan oleh penyelenggara baru," tegasnya.

Media files:
dbnimaewle4gsszbjjun.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar