Search This Blog

Hari Dua Rakernas IV PDIP: Mega Pengarahan Tertutup, Ketua KPU-Firli Pemateri

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Hari Dua Rakernas IV PDIP: Mega Pengarahan Tertutup, Ketua KPU-Firli Pemateri
Sep 30th 2023, 10:11, by Paulina Herasmaranindar, kumparanNEWS

Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati dalam Rapat Kerja Nasional IV PDI Perjuangan, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023).  Foto: Dok YouTube/PDI Perjuangan
Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati dalam Rapat Kerja Nasional IV PDI Perjuangan, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023). Foto: Dok YouTube/PDI Perjuangan

Hari kedua Rakernas IV PDIP, menghadirkan sejumlah petinggi lembaga negara pada Sabtu (30/9) pagi hingga siang. Para petinggi lembaga negara itu menjadi pemateri serta bicara dalam rangkaian Rakernas kali ini.

Hari kedua Rakernas dibuka dengan rapat paripurna yang berlangsung tertutup dipimpin Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang "Pacul" Wuryanto, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Yasonna H. Laoly.

Jelang Sabtu siang, Ketua Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani yang akan memberikan pengarahan terkait pemenangan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2024.

Selain itu akan hadir, dalam sesi lain, terdapat diskusi terkait Pemilu Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dan Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja. Keduanya akan mengisi soal peran kedua lembaga pada kontestasi Pemilu di tahun depan yang berlangsung serentak.

Lalu, pada Sabtu siang dijadwalkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri turut memberikan pengarahan secara tertutup.

DPP PDIP gelar pendidikan bacaleg, dihadiri Ketua KPK Firli Bahuri, Rabu (14/12).  Foto: Dok. PDIP
DPP PDIP gelar pendidikan bacaleg, dihadiri Ketua KPK Firli Bahuri, Rabu (14/12). Foto: Dok. PDIP

Pada sesi lainnya, Ketua KPK Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Firli Bahuri akan menyampaikan pemaparan terkait peran partai politik dalam pengawasan dan pencegahan politik uang jelang Pemilu serentak 2024.

Dari sisi media sosial, sejumlah pemengaruh (influencer) dan selebritas seperti Denny Cagur ikut memberikan testimoni di Rakernas. Denny akan ditemani Thoriq Halilintar, Lucky Perdana dan Tina Toon. Para selebritas tersebut akan membagikan pengalaman mereka bagaimana menghadirkan kampanye politik yang kreatif.

Sementara itu, di area pameran pangan, jelang Sabtu sore, akan ada juga talkshow dengan tema "UMKM Kuliner dan Kedaulatan Pangan".

Media files:
01hbg868d00rzp70fst709jxq9.png (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar