Search This Blog

Populer: CSMI Tutup Semua Gerai Texas Chicken; Bawang Merah di Medan Murah

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Populer: CSMI Tutup Semua Gerai Texas Chicken; Bawang Merah di Medan Murah
Aug 20th 2023, 06:01, by Ema Fitriyani, kumparanBISNIS

Suasana gerai texas chicken. Foto: IG/@texasindonesia
Suasana gerai texas chicken. Foto: IG/@texasindonesia

PT Cipta Selera Murni Tbk (CSMI) resmi menutup semua gerai Texas Chicken imbas dari kerugian yang terus dialami perseroan. Kabar tersebut menjadi salah satu berita paling banyak dibaca sepanjang Sabtu (19/8).

Tak hanya itu, ada pula kabar tentang harga bawang merah dan telur di Medan sangat murah. Berikut rangkuman berita populer di kumparanBisnis:

CSMI Tutup Semua Gerai Texas Chicken

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, pada tanggal 14 Maret 2023 CSMI memutuskan kerja sama dengan Cajun Global LLC. Proses penutupan outlet sudah dilakukan sejak 28 Februari 2023 di mana SCMI tidak lagi bisa menggunakan brand Texas Chicken.

Saat ini semua restoran telah ditutup dan CSMI telah menyelesaikan semua penutupan restoran sesuai persetujuan dari pengelola mal.

"Kinerja keuangan saat ini Perseroan masih membukukan pendapatan sebesar Rp 1.786.983.771, dan menderita kerugian sebesar Rp 4.040.618.346," tulis CSMI dalam keterbukaan BEI, dikutip Sabtu (19/8).

Marketing Manager Texas Chicken Indonesia, Astrid Andryani, menjelaskan awal Texas Chicken masuk ke Indonesia hak waralaba memang dipegang oleh CSMI. Namun, CSMI bukan satu-satunya pemegang hak waralaba tersebut.

"Pada 2018 di Indonesia pemegang hak waralaba Texas Chicken bukan CSMI satu-satunya, ada PT Quick Serve Indonesia (QSI) yang juga mendapat izin dari principal pemilik brand Texas Chicken untuk handle Indonesia," kata Astrid kepada kumparan, Sabtu (19/8).

Astrid mengungkapkan PT CSMI dan PT QSI memiliki outlet dan asset yang berbeda, hanya brand yang di handle saja sama. Di luar itu, kata Astrid, antara CSMI dan QSI tidak ada kaitannya sama sekali.

Ditutupnya gerai milik CSMI bukan berarti Texas Chicken tidak ada sama sekali di Indonesia. Gerai yang saat ini masih buka dikelola PT QSI. Sejak April 2023, QSI menjadi pemilik tunggal atas izin Texas Chicken di Indonesia.

Bawang Merah & Telur di Medan Sangat Murah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Sukaramai, Kota Medan, usai membuka acara Muktamar IPM XXIII, pada Sabtu (19/8). Jokowi didampingi Wali Kota Medan, Bobby Nasution, saat mengecek pasar tersebut.

Dari hasil tinjauannya, Jokowi mengungkapkan harga bahan pangan di Pasar Sukaramai sangat murah.

Penjual bawang merah mensortir dagangannya di Pasar Kramat Jati, Jakarta, Rabu (29/3). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Penjual bawang merah mensortir dagangannya di Pasar Kramat Jati, Jakarta, Rabu (29/3). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

"Tadi saya hanya ingin melihat kondisi harga-harga, saya lihat harganya sangat baik, seperti bawang merah sangat murah, hanya Rp 24 ribu," kata Jokowi kepada wartawan, Sabtu (19/8).

"Kemudian, telur sekilo kira-kira berapa, Rp 22 ribu sampai Rp 27 ribu. Sangat murah sekali," tambahnya.

Media files:
01h860t7frhx91rrmce8xq4azp.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar