Search This Blog

PLN Sukses Hadirkan Kualitas Listrik Terbaik Pada Rangkaian HUT ke-78 RI

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
PLN Sukses Hadirkan Kualitas Listrik Terbaik Pada Rangkaian HUT ke-78 RI
Aug 19th 2023, 21:04, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Seorang petugas PLN melakukan komunikasi dengan rekannya untuk memastikan keandalan pasokan listrik di tempat pelaksanaan upacara.
Seorang petugas PLN melakukan komunikasi dengan rekannya untuk memastikan keandalan pasokan listrik di tempat pelaksanaan upacara.

MANADO - PT PLN (Persero) sukses menghadirkan pasokan listrik andal sepanjang perayaan HUT ke-78 RI di seluruh penjuru tanah air. Siaga Listrik PLN sejak tanggal 16 hingga 18 Agustus 2023, memastikan seluruh perayaan peringatan HUT ke-78 RI berlangsung lancar tanpa pemadaman listrik.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menjelaskan selama masa siaga, PLN bersiaga mulai dari pidato kenegaraan presiden, malam tasyakuran, upacara pengibaran bendera, upacara penurunan bendera sampai dengan agenda pendukung lainnya.

"Kami pastikan pasokan listrik pada rangkaian HUT ke-78 RI andal," ujar Darmawan.

Darmawan melanjutkan, kesiapan PLN dalam mengawal HUT Ke-78 RI ini juga didukung dengan skema pengamanan berlapis yang didukung dengan peralatan berupa genset sebanyak 971 unit, Uninterruptible Power Supply (UPS) sebanyak 373 unit, Unit Gardu Bergerak (UGB) sebanyak 1.070 unit, dan crane sebanyak 150 unit.

Selain itu, PLN menyiagakan 2.020 posko siaga dengan menerjunkan 43.689 personel pelayanan teknik dan 184 regu Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) Tegangan Tinggi (TT) dan Tegangan Menengah (TM).

Guna mempermudah mobilitas para personel yang bersiaga, PLN membekali personelnya dengan kendaraan mobil sebanyak 3.269 unit dan motor sebanyak 3.421 unit. PLN juga melakukan pembatasan terhadap pekerjaan yang berpotensi menimbulkan gangguan, kecuali kondisi emergency.

"Kami siaga penuh baik sistem kelistrikan, peralatan, maupun personel. Secara nasional kami sampaikan sistem kelistrikan dalam kondisi yang terjaga dan aman. Sehingga, kami menjamin masyarakat bisa khidmat mengikuti segala agenda kenegaraan dalam rangka HUT RI," ujar Darmawan.

Sepanjang tiga tahun terakhir, PLN, kata Darmawan telah berhasil melakukan program transformasi bisnis operasional berbasis digitalisasi. Transformasi tersebut membawa dampak yang signifikan pada berbagai lini perusahaan.

Menurutnya, kini, monitoring operasional kelistrikan tak lagi dilakukan secara manual, namun telah otomatisasi secara real time untuk memperkecil kemungkinan terjadinya gangguan.

"Kalau dulu ada laporan gangguan mungkin butuh waktu lama. Sekarang jika ada laporan gangguan, maka tim PLN akan langsung bergerak dalam hitungan menit. Saya tegaskan, masyarakat tidak perlu khawatir dengan layanan kelistrikan atau gangguan selama agenda HUT ke-78 RI ini, dan juga seterusnya," ujarnya kembali.

manadobacirita

Media files:
01h871qw9dd93na0p0jx40y63d.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar