Search This Blog

Dua Pesawat Latih Tempur Ukraina Tabrakan di Udara, 3 Pilot Tewas

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Dua Pesawat Latih Tempur Ukraina Tabrakan di Udara, 3 Pilot Tewas
Aug 27th 2023, 01:51, by Fachrul Irwinsyah, kumparanNEWS

Ilustrasi mayat. Foto: Shutterstock
Ilustrasi mayat. Foto: Shutterstock

Tiga pilot Angkatan Udara Ukraina tewas dalam kecelakaan pesawat. Salah satu korban ialah pilot jet tempur bernama Andrii Pilshchykov atau yang terkenal dengan kode panggilan "Jus".

Kecelakaan itu terjadi pada Jumat (25/8) di langit wilayah Zhytomyr, Ukraina utara. Insiden tersebut melibatkan dua pesawat latih tempur L-39.

"Kami menyampaikan belasungkawa kami kepada keluarga korban. Ini adalah kehilangan yang menyakitkan dan tidak dapat diperbaiki bagi kita semua," kata angkatan udara Ukraina dalam keterangannya dikutip dari AFP, Minggu (27/8).

Juru bicara Angkatan Udara Yuriy Ignat mengatakan Andrii Pilshchykov adalah seorang perwira muda dengan pengetahuan besar dan bakat luar biasa.

"Mayor Andrii Pilshchykov mengabdikan hidupnya yang singkat namun sangat cemerlang untuk memerangi penerbangan, dia memimpikan F-16 di langit Ukraina," katanya.

"Kalian lebih dari sekadar teman. Beristirahatlah dengan tenang, kalian telah melakukan banyak hal untuk kami," tambahnya.

Media files:
01gh63x95q1fcket4h4tdztvw4.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts