Search This Blog

Tata Cara Daftar Ulang UPNYK yang Perlu Dicatat Calon Mahasiswa

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Tata Cara Daftar Ulang UPNYK yang Perlu Dicatat Calon Mahasiswa
Jul 22nd 2023, 20:28, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi tata cara daftar ulang UPNYK, Sumber: Pexels/Mikhail Nilov
Ilustrasi tata cara daftar ulang UPNYK, Sumber: Pexels/Mikhail Nilov

Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta sebagai salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia memiliki tata cara daftar ulang UPNYK yang perlu dipatuhi oleh calon mahasiswanya.

Dalam tahapan ini, calon mahasiswa diharapkan untuk memahami dan mengikuti prosedur daftar ulang dengan saksama agar proses administratif berjalan lancar. Setelah daftar ulang, calon mahasiswa dapat menjadi bagian dari UPNYK.

Tata Cara Daftar Ulang UPNYK

Ilustrasi tata cara daftar ulang UPNYK, Sumber: Pexels/Karolina Grabowska
Ilustrasi tata cara daftar ulang UPNYK, Sumber: Pexels/Karolina Grabowska

Mengutip dari situs www.upnyk.ac.id, Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta atau biasa disingkat UPN "Veteran", merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berlokasi di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Proses daftar ulang di UPNYK adalah langkah krusial bagi calon mahasiswa yang telah diterima. Dengan melalui tahapan ini, calon mahasiswa baru resmi menjadi bagian dari komunitas akademik universitas.

Tata cara daftar ulang di UPNYK melibatkan beberapa langkah penting. Inilah tata cara daftar ulang UPNYK yang perlu dicatat oleh calon mahasiswa baru.

Langkah pertama adalah pembayaran biaya daftar ulang. Calon mahasiswa harus melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan oleh universitas.

Setelah pembayaran berhasil dilakukan, langkah berikutnya adalah mengunggah berkas-berkas persyaratan berikut ini:

  1. Scan Kartu Keluarga.

  2. Scan Surat Keterangan pengahasilan kedua orang tua/wali berupa gaji dan atau penghasilan lainnya yang disahkan.

  3. Scan Surat Keterangan Tidak Buta Warna yang diterbitkan oleh Dokter/Faskes setempat bagi yang lulus pada Prodi Fakultas Teknologi Mineral, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Pertanian.

  4. Scan bukti pembayaran fekening listrik rumah/tempat tinggal orang tua/wali.

  5. Scan bukti pembayaran rekening air rumah/tempat tinggal orang tua/wali.

  6. Scan bukti pembayaran Pajak Kendaraan bermotor dan mobil.

Pastikan berkas-berkas yang diunggah sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh UPNYK untuk menghindari masalah administratif. Selain itu, calon mahasiswa juga diharuskan untuk mencetak kartu tanda mahasiswa (KTM) melalui sistem yang disediakan oleh universitas.

Selama proses daftar ulang, calon mahasiswa juga akan diinformasikan tentang jadwal orientasi kampus. Orientasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih lanjut tentang kehidupan kampus, aturan akademik serta fasilitas yang tersedia.

Dengan mengikuti tata cara daftar ulang dengan benar dan tepat waktu, calon mahasiswa dapat menghindari masalah administratif dan memastikan kesuksesan dalam memulai perjalanan akademik di UPNYK.

Baca juga: Liburan Makin Pintar, Yuk Kunjungi Museum Geoteknologi Mineral UPNYK!

Itulah tata cara daftar ulang UPNYK yang perlu dicatat. Dengan begitu calon mahasiswa baru tidak perlu pusing lagi jika ingin mendaftar ulang di UPNYK. (RIZ)

Media files:
01h5xr1n7v47hn6072sbz05zwk.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar